Pakde Karwo: Jatim Siap Kembali Jadi ajang Tour de Indonesia Berikutnya

Portaltiga.com – Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo menyatakan kesiapannya Jatim menjadi lokasi penyelenggaraan ajang lomba balap sepeda Tour de Indonesia berikutnya. Alasannya, Jatim telah terbukti mampu menjadi tuan rumah yang baik serta masyarakatnya sangat antusias terhadap olahraga balap sepeda in

“Daripada mencari tempat lain, saya tawarkan, lebih baik tahun depan diselenggarakan di Jatim lagi. Disini pluralisme terjaga dengan baik, masyarakatnya juga _open minded_ terhadap tamu asing” ujar Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim ini psaat Dinner Tour de Indonesia 2018 dan Pelantikan Pengurus ISSI Provinsi Jatim Periode 2017-2021 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/1/2018) malam.

Antusiasme masyarakat Jatim terhadap lomba ini, lanjut Pakde Karwo, antara lain terlihat dari hadir dan berduyun-duyunnya masyarakat menyaksikan serta memberikan dukungan kepada para pembalap sepeda saat melintasi etape-etape di provinsi ini.

Kehadiran masyarakat Jatim tsb, lanjut Pakde Karwo, sebagai bukti bahwa masyarakat Jatim sangat _open minded_. Artinya, berpokiran positif, tertarik untuk bertemu serta belajar dari masyarakat internasional, khususnya para pembalap sepeda yang berasal dari berbagai negara.

Ditambahkan, Jatim adalah tempat yang aman dan nyaman, dimana pluralisme begitu terjaga dengan baik. Berbagai suku, agama, dan budaya bisa hidup berdampingan secara damai. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa Pancasila sebagai working ideology bisa berjalan dengan baik di Jatim.

“Jadi, daripada mencari-cari tempat lain, lebih baik penyelenggaraan berikutnya puter-puter di Jawa Timur kemudian dilanjutkan ke provinsi lain. Apalagi Jatim punya berbagai jenis makanan kuliner yang nikmat, seperti nasi rawon dan soto ayam” pungkas Pakde Karwo yang disambut tepuk tangan hadirin. (tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION