Pakde Karwo Akan Tindak Lanjut Pencemaran Limbah Lakardowo Setelah Temui Perwakilan Green Woman

Portaltiga.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Soekarao menemui sepuluh perempuan yang tergabung dalam Gerakan Perempuan Lakardowo Mandiri (Green Women) di kantornya, Rabu (15/8/2018). Beliau meluangkan waktu setelah mengikuti rapat paripurna di DPRD Jatim

“Sulit menutup PT PRIA karena semua karyawannya adalah warga Lakardowo, selain itu hasil pengeboran menunjukkan bahwa tanah hasil pengeboran seperti tanah lempung di Tuban,” ujar Pakde Kawo sapaan akrabnya merespon pertanyaan Lisa dari Sumberwulu.

“Itu tidak benar Pakde, keadaan sebenarnya tidak begitu,” ujar Sutamah menanggapi respon Soekarwo. Setelah berdebat beberapa lama dengan anggota Green Woman akhirnya Soekarwo menyerah.

“Ya udah sekarang saya akan memerintahkan kepala dinas Lingkungan untuk ke Lakardowo dan nanti segera kalau saya longgar akan ke Lakardowo,” ujar Soekarwo sambil foto bersama anggota green woman.

Kesalahpahaman dan simpang siur Informasi yang di terima pakde Karwo antara lain karyawan PT PRIA 100% warga Lakardowo tapi faktanya tidak ada 50% nya serta hasil pengeboran dalam PT PRIA ditemukan seperti tanah lempung di Tuban tapi berwarna hitam dan kandungan Pb tinggi. (fey/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION