portaltiga.com
Umum

Pacitan Banjir, PLN Lakukan Langkah Antisipasi

Portaltiga.com – Banjir dan tanah longsor yang merendam kota Pacitan membuat PLN mematikan aliran listrik yang ada di Pacitan sebagai langkah pengamanan.

Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jawa Timur, Wisnu Yulianto mengatakan bahwa langkah ini untuk meminimalisir bahaya aliran listrik karena banjir yang cukup tinggi.

“Kami terpaksa mematikan jaringan demi keamanan. Beberapa travo terpaksa dipadamkan karena berbahaya. Air cukup tinggi. SOP kami kalau banjir cukup tinggi instalasi PLN dimatikan. Kantor PLN Rayon Pacitan juga tergenang sekitar selutut orang dewasa,” katanya, Rabu (29/11/2017).

Dia menjelaskan, delapan penyulang dan 465 travo terganggu karena banjir. Jumlah pelanggan yang terdampak mencapai 76 ribu pelanggan.

Ia menghimbau kepada pelanggan yang rumahnya tergenang banjir cukup tinggi agar mematikan sekring guna mencegah terjadinya aliran listrik terkena air.

“Hati-hati kalau air cukup tinggi. Warga yang naik ke atap rumah jangan dekat-dekat dengan jaringan listrik,” kata Wisnu.

Sementara, bantuan tenaga teknis dari PLN area Ponorogo juga belum bisa masuk ke Pacitan karena akses jalan terputus.

“Sebenarnya di Rayon Pacitan sudah ada tim yang menangani gangguan tapi kekuatan mereka masih belum cukup. Kami krimkan juga beberapa genset pemulihan listrik. Semoga hari ini tim teknis dari Ponorogo bisa masuk,” ujarnya. (ssn/tea)

Related posts

Kader Demokrat Seluruh Indonesia Bantu Korban Bencana

admin

Banjir Pacitan, Listrik 76.362 Rumah Padam

admin

PLN Buka Kesempatan Karier Penyandang Disabilitas

admin