Optimalkan Kinerja Fraksi Golkar Seluruh Jatim Raih Kemenangan

Portaltiga.com – Golkar berkomitmen untuk terus menjaga kinerja anggotanya di kursi legislatif. Apalagi, jelang berakhirnya masa tugas pada 2019 mendatang.

“Kami mengarahkan kepada kader partai yang diberi kesempatan dan ditempatkan di kursi legislatif masing-masing daerah untuk merepresentasikan hal itu,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Timur, Zainuddin Amali ketika ditemui di Surabaya, Jumat (21/12/2018).

Oleh karenanya, pihaknya lantas mengumpulkan para Pimpinan Fraksi Golkar di DPRD seluruh wilayah Jatim pada pertemuan di DPD Golkar Jatim, Jumat (21/12/2018). Hadir pada pertemuan ini pimpinan Fraksi Golkar untuk Provinsi, maupun kabupaten dan kota.

Menurutnya, optimalisasi kinerja dewan akan berdampak positif pada gairah pemenangan partai di pemilu. “Saat ini menjadi masa yang tepat untuk menjaga optimalisasi kinerja partai,” tegas pria yang akrab disapa ZA ini.

Satu di antara indikator tersebut, bisa diwujudkan dengan banyaknya pandangan yang disampaikan anggota Fraksi melalui media massa. Dengan melalui media, gagasan dan pemikiran anggota dewan bisa diketahui para konstituen. “Mereka (kader Golkar) seharusnya tidak berjarak dari media,” kata pria yang juga Anggota Fraksi Golkar di DPR RI ini.

Ia tak memungkiri bahwa masih banyak kader Golkar yang kurang dekat dengan media. Sekalipun, kader yang bersangkutan memiliki kinerja positif selama di parlemen. “Memang semua telah berkerja namun tidak semua berani berbicara di media. Akibatnya, apa yang dilakukan oleh Fraksi Golkar tidak terkonfirmasi di publik,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap seluruh fraksi Golkar memiliki sensitifitas dalam mengangkat masalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Pada intinya, kami mau menggairahkan kader yang di bawah melalui peningakatan kinerja fraksi dan pimpinan dewan kabupaten/kota,” lanjutnya.

“Sehingga masyarakat akan tahu dan mengenal, ini lho pimpinan fraksi Golkar. Image positif terhadap kinerja Golkar, akan membantu elektabilitas di pemilihan legislatif,” pungkasnya.

Pada pemilu mendatang, Golkar menargetkan dapat meraih 17-20 kursi untuk DPRD Jatim. Sedangkan untuk tingkat DPR RI, partai berlambang pohon beringin ini bisa meraih 15-17 kursi dari dapil Jatim.

Target tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah perolehan Golkar di 2014 silam. Yang mana, Golkar meraih 11 kursi untuk tingkat DPR RI maupun DPRD Jatim dari 11 daerah pemilihan (Dapil) di Jatim.

Di DPRD Jatim, Golkar menempati posisi kelima dari sepuluh partai politik. Sedangkan untuk DPR RI, Golkar berada di peringkat kedua dengan 91 kursi. “Pemilu 2019, kami optimistis bisa meraih 110 kursi dari sekitar 90 dapil seluruh Indonesia,” kata ZA yang juga Ketua Bappilu Jatim ini. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION