Oknum Paspampres Bawa Narkotika, Komisi I DPR RI Minta Mabes TNI Turun Tangan

12/01/2016
410 Views

 

Portaltiga.com: Komisi I DPR RI mendesak pemerintah untuk mengevaluasi ulang rekrutmen seleksi bagi anggota Paspampres. Menurut anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mengatakan keberadaan paspampres dalam pengawalan sangatlah vital sehingga perlu adanya evaluasi rekrutmen dari pasukan tersebut.

“Mabes TNi harus mengambil alih rekrutmennya dan coba bayangkan saja jika mengawal VVIP misalnya presiden dan wakilnya dalam kondisi fly atau teler akibat mengkonsumsi sabu atau ekstasi bisa bayangkan dampaknya,”ungkapnya di Jakarta, selasa (12/1).

Politisi asal PDI Perjuangan ini mengatakan selain melakukan rekrutmen ulang anggota Paspampres, Mabes TNI juga harus melakukan pengawasan ketat terhadap anggota Paspampres. “Lakukan pengawasan terus menerus jangan kecolongan lagi,”imbuhnya.

Sekedar diketahui, oknum anggota Paspampres yaitu Prajurit Satu Frestian Ardha Pranata yang menjabat sebagai Tamtama Pengawal Bermotor di Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan, Paspampres ditangkap di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, pada Senin (11/1/2016), sekitar pukul 04.30 WIB. Pratu Frestian kedapatan membawa 0,35 gram sabu dan setengah butir pil ekstasi.(Are)

Leave A Comment