portaltiga.com
Headline Politika

NU Menghimbau Masyarakat Untuk Menghargai Hasil Pilkada

Portaltiga.com – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya, Achmad Muhibbin Zuhri, meminta kepada seluruh Masyarakat Jawa Timur untuk menghormati hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik Pemilihan Gubernur, Bupati maupun Walikota.

Dihadapan para wartawan, Muhibbin menjelaskan bahwa seluruh warga NU yang ada di Jawa Timur menyadari dan mengenal baik kedua calon gubernur yang mengikuti ajang pemilihan daerah, mereka berdua merupakan putra putri terbaik NU.

“Kita semua harus menghormati hasil yang ada, Menang atau kalah itu hal normal dalam kontestasi semacam Pilkada ini. Pihak dinyatakan unggul agar tidak jumawa. Demikian juga pihak yang dinyatakan kalah, agar tidak usah merasa sakithati. Jangan sampai dijadikan alasan untuk memperkeruh suasana,” terang ketua PCNU Surabaya tersebut, Kamis, (28/6/2018).

Muhibbin menyatakan proses Pilkada Jatim secara umum berlangsung aman dan tertib. Dan dalam kesempatan yang sama ia meminta masyarakat Jawa Timur agar menunggu hasil akhir yang sah dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur. (doy/tea)

Related posts

PRNU Bringin Asri Siap Raih Penilaian Lebih Baik Di NU Award MWCNU Porong 2021

admin

Partai Demokrat Punya Pasukan Polo Pendem di Pilgub Jatim, Apa Itu?

admin

Ditinggal PAN, Gerindra Ancam Dukung Gus Ipul-Anas

admin