Nikmati Pembelian Bahan Bakar Rp 1,-/liter dengan MasterCard

Portaltiga.com, SURABAYA – Sebagai bentuk komitmen Pertamina untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelanggannya, PT Pertamina yang dalam hal ini didukung bersama oleh bank-bank BUMN yakni Bank Mandiri, BRI dan BNI, meluncurkan program “No Surcharge Campaign” di seluruh SPBU Pertamina.  Melalui dukungan sinergi Bank BUMN ini, konsumen yang bertransaksi non-tunai di seluruh SPBU Pertamina tidak lagi dikenakan biaya tambahan.

Selain program “No surcharge campaign”, telah dilaksanakan pula promosi “ Mastercard Weekend Offer–No Surcharge Campaign” di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan Denpasar, sejak tanggal 28 Desember 2015 hingga 28 Februari 2016, yang didukung penuh oleh MasterCard sebagai penyedia jaringan pembayaran global.

Khusus untuk para pemegang kartu kredit MasterCard dapat membeli bahan bakar Pertamax, Pertamax Plus atau Pertamina DEX seharga Rp 1,-/liter dengan melakukan pembelian mininum Rp 300.000,- (tidak berlaku kelipatan). Promo ini berlaku pada hari Sabtu dan Minggu dengan transaksi satu kali per kartu per hari.

Wianda Pusponegoro selaku VP Corporate Communication PT Pertamina mengatakan, “Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk sinergi antar BUMN untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan serta memberikan kemudahan kepada seluruh konsumen. Oleh karena itu, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri, BRI dan BNI atas dukungan yang diberikan,  sehingga program ini dapat terwujud dengan baik. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada MasterCard yang telah menyediakan jaringan pembayaran yang luas sehingga program ini dapat dinikmati di 500 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan Bali.”

Wianda menambahkan, ”program No Surcharge Campaign ini berlaku untuk transaksi kartu kredit di seluruh SPBU Pertamina. Program ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan Pertamina dan tiga Bank BUMN terhadap peraturan Bank Indonesia (PBI) Nomor 11/11/2009, pasal 8 yang melarang praktik surcharge.  Melalui program ini kami ingin mewujudkan komitmen bersama untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik sekaligus meningkatkan kenyamanan konsumen saat bertransaksi non-tunai, dengan menghapus biaya tambahan saat transaksi menggunakan kartu elektronik di SPBU Pertamina.

Safdar Khan, Group Country Manager, Indonesia, Malaysia and Brunei and Group Head, Islamic Payments, South East Asia, MasterCard mengapresiasi inisiatif dan kampanye strategis “No Surcharge” yang dilakukan Pertamina bersama-sama dengan Bank Mandiri, BRI dan BNI melalui wadah sinergi BUMN.

“Kami berharap dukungan MasterCard di dalam kampanye nasional ini tidak hanya memberikan berbagai keuntungan dan manfaat tambahan dalam transaksi non-tunai, namun juga menjadi sebuah wadah untuk mengedukasi masyararakat dalam membiasakan diri untuk bertransaksi non-tunai dalam setiap transaksi pembayaran sehari-hari. Program ini diharapkan dapat terus berjalan secara berkesinambungan untuk turut mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia sejak 2014 yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan membentuk suatu komunitas atau masyarakat yang lebih menggunakan instrumen non-tunai (Less Cash Society/LCS) khususnya dalam melakukan transaksi pembayaran.”

Safdar menambahkan, ”MasterCard selain memberikan penawaran terbaik kepada seluruh pemegang kartu, juga akan terus melakukan inovasi proteksi pembayaran elektronik agar masyarakat Indonesia menjadi semakin percaya diri untuk melakukan transaksi non-tunai”.

JOIN THE DISCUSSION