Ngefans Sama Dilan? Selain Novel dan Film, Ternyata Ada Gamenya

Portaltiga.com – Kenal Dilan? Pasti juga tahu dengan Milea ya kan? Pasangan ini diangkat dari seri novel populer Indonesia, Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 dan Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991, karya Pidi Baiq.

Seri novelnya yang pertama kemudian diangkat menjadi film, Dilan 1990, dan berhasil meraih lebih dari 6.3 juta penonton sepanjang tahun 2018, dan lanjutannya, Dilan 1991, yang rilis pada 24 Februari 2019.

Novel ini menceritakan kisah Milea, siswa pindahaan dari Jakarta yang bertemu Dilan di SMA barunya di Bandung. Dengan latar waktu tahun 1990, cerita ini punya modal positif untuk menonjol di tengah generasi remaja masa kini. Alur diawali dengan perkenalan dari Milea masa kini yang telah menikah dan tinggal di Jakarta. Di suatu malam, ia bernostalgia dan mulai menuturkan kisah berkesannya bersama Dilan.

Namun kalian tahu gak kalau Dilan kini ada gamenya? Yup, berjudul Game Dilan yang merupakan hasil kerja sama antara Agate, CIAYO Games, dan Pidi Baiq dan terdiri dari konten, jalinan cerita, serta art yang berasal dari Dilan 1990 dan 1991.

Pemain akan berperan sebagai Milea yang menjadi penentu rute cerita yang ada di game, dan akan dimanja dengan art dan visual yang baik, mungkin game seperti ini seperti lebih familiar dikatakan sebagai visual novel yang sering dirilis oleh negara Jepang.

Ditambah ada fitur dress up untuk menggantikan dan menyesuaikan pakaian Milea sesuai yang diinginkan, serta adanya ilustrasi istimewa jika berhasil melewati rute tertentu. Gimana? Tertarik untuk menjadi Milea? (kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »