Ngecheat Apex Legends, 16.000 Pemain Dibanned

Portaltiga.com – Bagi kamu yang setidaknya mengikuti perkembangan video game belakangan ini, pasti tahu betul dong salah satu game battle-royale yang sedang populer besutan Respawn Entertainment – Apex Legends? Setidaknya, game tersebut berhasil menggaet 10 juta pemain hanya dalam kurun waktu 3 hari saja.

Sayangnya, dari sekian banyak pemain tersebut tentunya banyak juga yang melakukan hal yang menyimpang, seperti menggunakan cheat misalnya.

Respawn selaku developer melalui Reddit telah mengumumkan bahwa setidaknya mereka sudah berhasil “banned” sebanyak 16.000 pemain sejak Apex Legends pertama kali rilis. Angka ini tentunya akan terus bertambahkan depannya.

Mengenai konsep gameplay yang diusungnya, Apex Legends tidak akan melibatkan pertempuran antar mecha Titan, namun lebih berfokus pada aksi dari tiap pemain yang memiliki mobilitas super (seperti dapat berlari di tembok dan melompat tinggi). Karena dikembangkan dalam waktu singkat dan fakta kalau game ini akan dirilis secara gratis, Apex Legends tidak hadir dengan banyak inovasi baru.

Resepsi yang didapatkan franchise Titanfall awalnya memang sangat positif dan menunjukkan potensi cemerlang. Namun karena putusnya kerjasama antara pihak developer dengan Activision, sayangnya popularitas Titanfall semakin menurun dan mulai kehilangan basis pemain aktifnya. Apex Legends mungkin saja bisa menjadi penyelamat, karena selain mengusung genre Battle Royale yang sedang marak saat ini, gamenya juga akan disediakan secara gratis untuk semua pemain.

Apex Legends sendiri bisa kamu download dan mainkan secara gratis melalui PlayStation 4, Xbox One, dan juga PC melalui Origin. (kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION