Netizen Heboh Unggahan Patung Batu di Jawa Tengah Berwujud Gundam

Portaltiga.com – Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan unggahan foto patung batu berwujud Gundam. Foto yang diunggah aku Twitter @wrongindogov itu menunjukan kondisi patung batu yang berlumut.

Hingga kini belum diketahui kebenarannya siapa yang membuat patung gundam yang tampak lawas dan berlumut ini.

Dalam keterangan yang ada di dalam foto tersebut, gundam tersebut terletak di Nyamat, Jawa Tengah.

Tak hanya itu, di salah satu fotonya juga tertulis bahwa ”menurut penduduk lokal, patung ini dibangun pada masa Majapahit.”

Penampakan patung Gundam yang menghebohkan dunia media sosial ini tak memiliki kaki, yang terukir hanya bagian tengah hingga perut namun juga memiliki kedua tangan.

Bagian kakinya tak terlihat dan menyatu dengan batu di bawahnya yang juga sudah berlumut dan ditumbuhi tanaman liar.

Gundam batu ini otomatis viral dan mendapatkan komentar yang beragam di Twitter.

@ilham_firm ”durhaka ini gundamnya makanya dikutuk jadi batu”

@panjiyodantara ”Bukti nyata penyembah Animemisme itu ada di Indonesia.”

@Fitaburn ”Mungkin ini yg disebut GUNDAAAMMM NYIII PELEEEETTT~”

@alhiee ”Maybe it’s a deactivated autobots”

@ZikyJoansyah ”Leluhur kita ternyata Inoveda”

Patung tersebut tampak itu merupakan sesosok Gundam Exia dari serial Mobile Suit Gundam 00. Mobile Suit Gundam 00 merupakan sebuah anime serial televisi yang tayang pada tanggal Oktober 2007. Serial ini menceritakan Empat orang pilot mobile suit, yang disebut sebagai Gundam Meister yang bekerja pada Celestial Being. Pemeran utamanya adalah Setsuna F. Seiei, seorang remaja pendiam berusia 16 tahun yang dibesarkan di Timur Tengah yang menjadi Gundam Meister selama dua tahun.

Ia menaiki GN-001 Gundam Exia, sebuah mobile suit yang berkemampuan bertarung di dalam pertarungan jarak dekat. Para Gundam Meister nantinya akan berhadapan dengan para musuh yang merupakan pilot berpengalaman, seorang diantaranya adalah Ali-Al Saachez, seorang tentara bayaran yang bertanggung jawab atas kematian keluarga Setsuna F Seiei dan Lockon Stratos.

Jika Gundam Exia sendiri ada ketika tahun 2007 gak menutup kemungkinan patung tersebut bisa berlumut. Tetapi sejatinya harus menunggu konfirmasi resmi dari peneliti agar lebih jelas nantinya. (bbs/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION