Nasdem Deklarasi Serentak Dukung Khofifah – Emil di Pilgub Jatim 2018

02/01/2018
59 Views

Portaltiga.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam waktu dekat akan menggelar deklarasi serentak mendukung Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. Deklarasi ini akan dilaksanakan serentah di seluruh Jawa Timur.

Deklarasi ini dilakukan setelah DPP Nasdem menyerahkan rekomendasi dukungannya pada Khofifah – Emil, Selasa (2/1/2018).

Informasinya, penyerahan rekomendasi dihadiri langusng oleh Khofiah dan Emil. Turut hadir perwakilan tim sembilan. Diantaranya, KH Salahuddin Wahid dan KH Asep Syaifuddin Chalim.

“Hari ini rekomendasi diserahkan oleh DPP. Pak Rndra (Rendra Kresna Ketua DPW NasDem Jatim) juga sudah ke Jakarta,” kata Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim, Aminurrokhman, Selasa, (2/1/2018).

Lanjut Amin, DPW Nasdem Jatim akan segera mengambil langkah dengan malakukan konsolidasi untuk memenangkan Khofifah-Emil yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis, (4/1/2018) lusa di Surabaya.

“Kiita akan lakukan deklarasi serentak dengan seluruh DPC Nasdem se-Jatim untuk mematangkan pemenangan. Sekaligus penyerahan rekomendasi calon yang akan maju pilkada serentak,” tegas Amien.

Sebelumnya, Khofifah juga mengatakan, kalau PPP dan Nasdem akan segera menurunkan rekomendasi pada paslon Khofifah-Emil. Kemudian partai non-parlemen yakni PKPI juga akan meberikan dukungan serupa.

“Kami sudah dapat konfirmasi dukungan dari Parpol tersebut. Insya Allah PKPI meskipun kursi untuk tingkat I (DPRD Jatim) belum terisi di Pemilu 2014 tapi mereka juga akan men-declare ke saya dan Pak Emil,” kata Khofifah usai menghadiri acara Jama’ah Rutin Rotib Alhadad dan Istighotsah yang dihadiri ribuan jamaah Muslimat NU di GOR Lamongan, Sabtu (30/12/2017) malam. (abi)

Leave A Comment