Nasdem Beri Kepercayaan Penuh Jurnalis Jadi Caleg

Portaltiga.com – Partai Nasdem membuka kesempatan jurnalis berbuat untuk kepentingan masyarakat dengan masuk dalam daftar caleg. Jurnalis adalah kekuatan keempat dalam demokrasi, sebab itu Partai Nasdem memberikan kepercayaan pada para jurnalis untuk bergabung bukan semata mata untuk mendongkrak nama partai.

“Masuknya jurnalis akan memberikan nuansa tersendiri bagi gerakan perubahan yang didengungkan Partai Nasdem bila nanti mereka terpilih di pilleg 2019 nanti,” ujar Sri Sajekti Sudjunadi, Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, dalam acara tasyakuran HUT ke-7 Partai Nasdem di Surabaya, Selasa (13/11/2018).

Menurut wanita yang akrab dipanggil kakak Jess, Partai Nasdem berharap mereka caleg yang dari profesi jurnalis, yang setiap hari kinerjanya jelas dalam melakukan pembelaan terhadap kepentingan masyarakat, bisa memberikan warna bagi kepentingan politik Partai Nasdem di masyarakat.

Caleg dari kalangan jurnalis lanjutnya, diyakini akan banyak memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat bila mereka nantinya terpilih sebagai anggota dewan baik di DPRRI, DPRD Propinsi maupun di DPRD Kota Kabupaten.

“Kita tahu selama ini jurnalis membela kepentingan yang lebih besar pula yakni membela NKRI selain melakukan pembelaan terhadap kepentingan masyarakat dalam kinerjanya. Sehingga ketika mereka masuk menjadi anggota dewan mereka paham apa yang akan dilakukan. Dan Nasdem dengan restorasinya merupakan rumah yang baik bagi mereka,’ pungkasnya.

Dalam acara itu, juga diperkenalkan jurnalis yang memilih masuk di partai Nasdem sebagai caleg yang mengikuti acara tersebut. Diantaranya, Rahmah Sarita Al Jufri mantan presenter beberapa media televisi nasional yang menjadi caleg partai Nasdem untuk DPRRI dari daerah pemilihan II Jatim yakni Pasuruan Probolinggo.

Serta ada nama Imam Safi’i mantan jurnalis media cetak ternama di Surabaya yang saat ini menjadi pemimpin redaksi salah satu media telivisi swasta di Surabaya. Caleg DPRD Kota Surabaya daerah pemilihan I (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION