Nahkoda Baru, Golkar Jatim Yakin Menang 60% Pilkada

Portaltiga.com – DPD Golkar Jatim dipimpin nahkoda baru Sarmuji, yakin bisa memenangi 60 persen pemilihan kepala daerah (pilkada) di 19 kabupaten/kota.

“DPP telah menargetkan meraih kemenangan 60 persen dari total pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Kami di Jatim juga harus mematok kemenangan 60 persen pula,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji saat bertemu Fraksi Golkar DPRD Jatim, Kamis (12/3/2020).

Untuk memenuhi target tersebut, Golkar tidak hanya berorientasi pada kader sendiri, tetapi juga calon di luar kader yang potensial. Selain kader, partai ini juga kemungkinan bergabung dengan koalisi besar untuk mengusung calon bukan kader. “Ya, nanti bervariasi,” ujarnya.

Sarmuji mengatakan, komunikasi politik terus dilakukan. Selain komunikasi lintas partai, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan DPD Golkar di tingkat kabupaten/kota. Pihaknya telah mendapat banyak masukan dari DPD yang akan menyelenggarakan pilkada.

“Di antaranya kita siapkan kader sendiri yang sedang berproses, seperti di Kabupaten Tuban, Malang, Gresik. Insya Allah Kota Surabaya kita usahakan kader kita minimal wakil wali kota,” ujar anggota DPR ini.

Meski begitu, Sarmuji berharap, kemenangan Golkar dalam pilkada nanti tidak hanya dari kemenangan dalam sisi kuantitas saja, tetapi juga kemenangan yang berkualitas. Golkar ingin elektabilitas partai naik, termasuk elektabilitas calon presiden yang akan didukung.

“Itu yang menjadi target kami selanjutnya pascamemenangkan pilkada nanti,” katanya.

Sarmuji juga menjelaskan ada beberapa nama yang saat ini disiapkan oleh Golkar untuk ikut di Pilkada Surabaya. Satu nama saat ini sudah muncul, yakni Zahrul Azhar atau Gus Hans.

“Nanti saya yakin akan muncul nama-nama lain kader Golkar yang siap untuk maju di Pilkada Surabaya. Namanya politik ya selama masih proses ya masih ada peluang,” katanya. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »