Muslimat NU Gelar Doa Akhir Tahun

Portaltiga.com – Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur (Jatim) akan menggelar kegiatan doa bersama akhir tahun 2018 di Gedung JX International Jl A Yani Surabaya, hari ini Minggu (30/12/2018)

“Acara ini digelar sebagai bentuk keprihatinan Muslimat NU atas berbagai bencana alam dan musibah yang menimpa negeri ini. Terbaru adalah bencana tsunami di Selat Sunda yang terdata telah menewaskan 426 jiwa,” ujar Sekretaris Pengurus Wilayah Muslimat NU Jatim Mariyam Baharuddin.

Dia memastikan Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU, yang juga Gubernur Jatim terpilih periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, akan hadir.

“Syekh Al Barkawi dari Al Azhar, Mesir, juga telah mengonfirmasi kehadirannya untuk memberikan mauidhoh hasanah dalam kegiatan doa bersama ini,” ucapnya.

Dia menyebut, anggota Muslimat NU yang hadir bisa mencapai 24 ribu orang dari 38 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur.

“Ini itikad baik kami untuk mendoakan bangsa dengan tangan ibu-ibu yang lembut agar negara tetap damai. Kami doakan agar tidak ada hoaks dan bencana di negeri ini. Muslimat NU berusaha menjaga bangsa ini agar tetap utuh,” katanya.

Maryam mengatakan kegiatan doa bersama itu sekaligus untuk menyongsong Hari Ulang Tahun Ke-73 Muslimat NU.

“Bulan Desember ini juga masih ada nuansa Hari Ibu, jadi ini momen yang tepat bagi para ibu untuk mendoakan bangsa,” ujarnya. (ant/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »