Muncul Wacana Kawasan Otoritas Madura Demi Dongkrak Perekonomian

Portaltiga.com – Untuk menumbuhkan perekonomian di Madura, muncul wacana pembentukan daerah otoritas di wilayah tersebut.

Dengan maksimalkan keberadaan BPWS (Badan Pengawas Wilayah Suramadu), realisasi pembentukan daerah otoritas Madura tersebut bisa berjalan.

“Sebenarnya BPWS itu bagus, hanya saja kesalahan oknum pegawai saja yang tak bisa mengelolanya. Tapi dari struktur organisasinya sudah bagus sehingga bisa di maksimalkan untuk pembentukan kawasan otoritas Madura. Kami mencontohnya seperti di Batam,” jelas anggota Komisi D DPRD Jatim Muhammad Bin Mu’afi Zaini, Jumat (10/5/2019).

Pria asal Madura ini mengatakan di Madura ada lahan seluas 1200 hektare yang sebelumnya dikelola oleh BPWS dimana lahan tersebut bisa dimaksimalkan untuk pembentukan kawasan otoritas tersebut.

”Saya yakin jika ini terealisasi akan menumbuhkan perekonomian di Madura, mengingat potensi SDA di wilayah Madura sangat lengkap,” imbuhnya.

Soal kualitas SDM masyarakat Madura, pria yang akrab dipanggil Gus Mamak ini mengatakan bisa ditata dengan melibatkan BLK (Balai Latihan Kerja) yang dimiliki oleh Disnakertransduk Jatim.

“Bagi kami yang terpenting adalah kemauan dari pemerintah untuk memajukan dan meningkatkan perekonomian bagi pemerintah. Ini yang harus diperhatikan oleh pemerintah saat ini,” tutupnya. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION