Mumtaz Kitchen Bantu Anak Yatim itu Wujudkan Mimpinya

Portaltiga.com – Bagi sebagian masyarakat Indonesia tanggal 1 Suro dalam penanggalan Jawa identik dengan sesuatu yang mistis. Bahkan sudah banyak beredar film horor dengan tema 1 Suro.

Padahal, tanggal 1 Suro yang bertepatan dengan 1 Muharam atau tahun baru menurut penanggalan Islam memiliki banyak keungulan dibanding waktu yang lain.

Bulan ini adalah bulan ketika Allah muliakan dan Rasulullah serta para sahabatnya mengagungkannya. Sepatutnya juga umat muslim mengagungkan bulan ini dengan meningkatkan ibadah dan amal shalih, baik secara kuantitas dan kualitas.

Berangkat dari hal tersebut, Mumtaz Kitchen Peduli yang merupakan aktivitas sosial dari sebuah restoran online Mumtaz Kitchen memperingati tahun baru Islam dengan mengajak belasan anak yatim duafa jalan-jalan ke Trans Studio Rungkut Surabaya.

“Wisata bagi anak-anak yatim tentu merupakan satu hal yang mewah dan tak terjangkau. Untuk itu kami mengajak anak-anak yatim duafa di wilayah Kecamatan Sedati untuk bermain di Trans Studio Rungkut,” papar Anas Pandu Gunawan, CEO Mumtaz Kitchen, Rabu (12/9/2018).

Belasan anak yatim duafa dari beragam usia baik laki-laki dan perempuan nampak sangat menikmati berbagai permainan yang tersedia.

Muhammad (8) salah satu anak yatim dari desa Kalanganyar Sedati mengaku sangat gembira impiannya naik roller coaster yang selama ini hanya dilihat di televis bisa terwujud.

“Seneng banget bisa main di sini walau menegangkan tapi seru,” ungkap Muhammad penuh kebahagiaan.

Tak hanya memberikan kartu untuk bermain di trans studio, Mumtaz Kitchen peduli juga memberikan goody bag berisi makanan, minuman dan mainan serta uang saku kepada semua anak yatim duafa tersebut.

“Kami bersyukur banyak dermawan yang mau support acara ini termasuk sumbangan dana lembaga penterjemah Pruf Ritz milik teman alumni Unair,” pungkas mantan jurnalis ini seraya berharap tahun depan bisa melibatkan lebih banyak lagi anak yatim duafa. (uwi/abi)

JOIN THE DISCUSSION