portaltiga.com
Headline Politika

Muhaimin Tertarik Gabung Koalisi Indonesia Bersatu, Tapi Ini Syaratnya

Portaltiga.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku tertarik bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (Golkar, PAN, PPP). Akan tetapi, harus mengusung dirinya dalam kontes Pilpres 2024 mendatang.

“Saya siap bergabung asal capres-nya saya,” ucap Muhaimin usai Halal Bihalal dan Doa Bersama untuk Perdamaian Dunia, di Hotel Dyandra Jl Basuki Rahmat, Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Muhaimin mengaku, pihaknya cukup terkesan dengan ketiga partai yang telah membangun kekuatan jauh-jauh hari sebelum Pilkada serentak digelar. Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanah Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Saya rasa bagus karena itu merupakan usaha ikhtiar untuk menyamakan kekuatan, sehingga mulai mengkristal, dan mudah-mudahan calonnya sama,” imbuhnya.

Bahkan dirinya berharap, dari KIB tersebut nantinya bisa lahir calon yang sama dari PKB. Selain itu, Muhaimin juga mengajak seluruh kader PKB untuk bekerja keras mensukseskan Pemilu 2024, mengingat survei PKB belakangan memdapat ranking di 3 besar.

“Insya Allah kita siap bersama-sama mensukseskan pemilu dan maju capres. Kita harap survei terakhir posisi kedua bersaing dengan Gerindra. Syukur-syukur bisa juara satu,” tandasnya. (abd/abi)

Related posts

Daftarkan 50 Calegnya, PKB Sidoarjo Siap Menangkan Satu Calon Tiap Kecamatan

admin

PKB Jatim Bentuk Posko Pemenangan Gus Ipul-Anas

admin

Kiai Marzuki: Yang Punya Komitmen dan Mampu Mengakomodir Kader NU adalah PKB

admin