Mudik Lebaran, PKB Surabaya Terjunkan Laskar Cinta Jaga Palang Pintu KA

Portaltiga.com – DPC PKB Surabaya membantu kinerja PT KAI arus mudik lebaran 1439 H yang akan dimulai pada h-7 atau Jumat (8/6) berjalan lancar dan aman. Caranya, partai yang dilahirkan oleh NU tersebut menurunkan Laskar Cinta untuk menjaga palang pintu Kereta Api (KA).

“Kita (PKB) ingin dekat dengan publik. Kasihan relawan yang di palang pintu kereta api bukan pegawai. Sampean lihat, mereka (penjaga palang pintu KA) hanya mengandalkan sumbangan dari pengendara yang lewat,” kata Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rouf, Jumat (8/6/2018).

Menurutnya, seluruh relawan Laskar Cinta dibekali atribut agar mudah dikenali. Sehingga, publik bisa melihat bahwa penjaga palang pintu KA mempunyai peran yang sangat penting bagi keselamatan.

Terlebih di Surabaya sangat banyak palang pintu KA yang tidak terjaga dan ini sangat berbahaya. “Yang dijaga (palang pintu kereta api) saja sering terjadi kecelakaan. Contoh di Jemursari, mobil nyelonong dan akhirnya ditabrak. Ini yang kita hindari, dan informasi nya arus mudik ini akan mbludak,” ujarnya.

Penjaga pintu KA di kawasan Ketintang, Imam, mengaku hanya menerima uang bantuan dari pengendara yang melintas. Dia tidak berharap banyak dari hasil keringatnya itu. “Berapapun hasil yang didapat setiap hari, saya syukuri,” ucapnya.

Musyafak menambahkan selain membantu pemudik, Laskar Cinta ini juga ingin mengenalkan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden 2019. Gebrakan di Surabaya ini akan terus dilakukan, mulai dari pusat kota hingga ke kampung – kampung.

“Sangat jelas (Cak Imin) akan kita tebarkan virus C1NTA ke seluruh penjuru kota. Apalagi, semua mesin partai sudah gas poll,” paparnya. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION