Mudahkan Pelanggan, PLN Jatim Luncurkan Layanan New Super Power

Portaltiga.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Timur memantapkan komitmennya untuk memberikan pelayanan prima di bidang kelistrikan yang mudah, cepat dan berkualitas. Komitmen tersebut diwujudkan melalui diluncurkannya layanan New Super Power di Hotel Sheraton Surabaya, Rabu (13/3/2019).

Direktur PLN Regional Jawa Bagian Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Djoko R. Abumanan mengatakan, layanan New Super Power berisikan paket kemudahan bagi pelanggan di Jawa Timur sepanjang tahun 2019.

Paket kemudahahan yang ditawarkan terdiri Super Bill Solution yang merupakan kerja sama PLN dengan Bank BRI dan Bank Bukopin untuk transaksi pembayaran rekening listrik, cicilan biaya penyambungan, dan jaminan langganan masyarakat semakin ringan dan mudah.

Selanjutnya, layanan Super Power Bank, sebuah layanan penyambungan sementara bagi masyarakat yang ingin menggelar pesta atau event tanpa padam. Layanan ini, kata dia, bisa juga untuk pembangunan konstruksi yang membutuhkan pasokan listrik yang besar.

“Dengan dukungan UPS Mobile, genset, dan power bank, pasokan listrik PLN akan menjaga kebutuhan listrik dan event masyarakat aman dan berjalan sukses,” ujar Djoko dalam konferensi pers.

Djoko melanjutkan, untuk layanan Super Premium All in One, PLN menyediakan layanan premium untuk sambungan listrik yang handal, baik untuk kebutuhan rumah, kantor, atau wilayah industri.

“Sambungan listrik ini juga nantinya dilengkapi dengan sertifikat instalasi pelanggan yang aman,” katanya.

Lalu, ada layanan Super Smart Home + IoT, diperuntukan bagi masyarakat yang menginginkan hunian dengan fasilitas smart home. Djoko mengatakan, layanan ini memberikan jaminan listrik tanpa padam dilengkapi dengan internet of things yang didesain untuk peralatan smart home seperti lampu, TV, AC, dan seluruh device entertainment dengan bantuan smartphone.

Djoko menambahkan, layanan terakhir adalah Super Smart City. PLN siap memberikan layanan listrik untuk kota-kota di Jawa Timur dengan menyediakan jaringan listrik handal dilengkapi layanan CCTV, wifi dan internet. Layanan ini nantinya juga didukung sistem EMS (Energy Management System). (ssn/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION