MU Ditahan Imbang Newcastle United 3 – 3

London (Portaltiga.com) Manchester United (MU) hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan Newcastle pada Liga Utama Inggris pekan ke-21 di Stadion James Park, Newcastle, Selasa waktu setempat.

Hasil imbang ini memaksa Manchester United turun satu tingkat ke posisi enam klasemen sementara dengan 34 poin sementara Newcastle tetap di peringkat 18 dengan perolehan 18 poin.

Wayne Rooney membawa Manchester United unggul 1-0 lewak eksekusi penalti sekaligus mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol penalti terbanyak untuk Setan Merah mengalahkan rekor Ruud Van Nistelrooy.

Penalti tersebut bermula dari kecerobohan bek Newcastle, Mbemba, yang menyetuh bola hasil sepakan Maruane Fellaini pada menit 8.

Jesse Lingard membawa Manchester United unggul 2-0 memaksimalkan aksi Rooney yang menusuk dari sisi kiri kemudian melakukan gerak tipu seolah akan menyontek bola namun memberikan bola kepada Lingard yang langsung memasukan bola pada menit 38.

Namun Newcastle memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 setelah bola Fellaini berhasil direbut Mitrovic kemudian memberikannya kepada Georginio Wijnaldum untuk membobol gawang De Gea pada menit 42.

Aleksandar Mitrović menyamakan kedudukan 2-2 melalui eksekusi penalti menyusul pelanggaran Smalling yang dianggap menyikut penyerang Newcastle pada menit 67.

Namun Wayne Rooney kembali membawa timnya unggul menyusul aksi Memphis Depay yang menusuk ke pertahanan Newcastle kemudian sempat dihentikan Dummet namun bola justru jatuh ke hadapan Rooney yang menyontek bola ke sudut kanan atas gawang pada menit 80.

Kemenangan MU yang sudah di depan mata akhirnya sirna setelah bek Newcastle, Paul Dummett, mencetak gol akibat kesalahan bek Manchester United yang membuang bola ke arah Dummett pada menit 90. Skor 3-3 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports (Ida/ant)

JOIN THE DISCUSSION