MTs dan MA Annuriyah Benjeng Gelar Seminar Literasi

03/12/2017
94 Views

Portaltiga.com – Teknologi kini yang semakin canggih membuat para remaja malas. Mereka juga tak peduli untuk membaca buku, menganalisis buku, serta menulisnya kembali.

MTs-MA Annuriyah Benjeng, Ahad (3/12/2017) mengadakan kegiatan seminar literasi yang berhubungan dengan membaca dan menulis. Kegiatan tersebut bertajuk “Iki Karyaku, Apik Ta Elek Pokok’e Lak Karyaku”. Kegiatan ini bekerja sama dengan komunitas Bumi Benjeng dan Komunitas Sewelasan.

Kegiatan diadakan pukul 08.00 – 13.00 WIB bertempat di Gedung MTs Annuriyah Benjeng. Kegiatan berliterasi tersebut, dimulai dengan membaca buku lalu mengambil inti dari buku yang telah dibaca, kemudian dilanjut pelatihan dan praktik menulis

Menurut Ali Murtadlo, pembina jurnalistik Annuriyah, kegiatan ini mempunyai tujuan supaya siswa-siswi dapat menulis dan membuat sebuah buku.

“Sebuah karya yang kita tulis, kita akan bisa dikenang hingga kapan pun,” terang Ali Murtadho.

Menurut salah satu siswi MA An-Nuriyah Sholikhatus Fazria (16), kegiatan ini untuk menambahkan kepercayaan diri dalam penyalurkan bakat dan potensi. Dengan alasan supaya teman-teman bisa mengetahui bahwa menulis itu sangat indah baik itu dalam cara penulisan dan cara berfikirnya.

Sedangkan Supai (38) dari Komunitas Benjeng Pribumi berharap bahwa kegiatan ini mampu mengerakkan literasi di sekolah dan di pedesaan khususnya Kecamatan Benjeng dan Gresik.

“Desa banyak inspirasi dan kearifan lokal yang bisa ditulis,” terangnya. (evita sari/hadi/abi)

Leave A Comment