Mourinho Inginkan Carrick Jadi Staff Pelatih Setelah Pensiun

Portaltiga.com – Pelatih Manchester United Jose Mourinho akan mengajak Pemain belakang Manchester United, Michael Carrick yang akan segera mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola untuk membantu Mourinho sebagai staf kepelatihan.

Mourinho menilai keputusannya ini akan baik untuk semua pihak.

“Carrick akan berhenti di akhir musim. Saya pikir ini keputusan yang sangat baik untuknya dan klub. Saya akan mengajaknya gabung dengan kami di staf kepelatihan,” kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (20/1/2018).

Pelatih asal Portugal ini sangat antusias menantikan hari ketika Carrick berhenti bermain sepak bola. Menurut dia, memang sulit untuk melihat Carrick kembali reguler bermain di lapangan.

Pemain berusia 36 tahun itu sudah tak sebugar dulu lagi. Musim ini pun Carrick fokus menghabiskan waktu di ruang pemulihan. Sejak musim 2017/2018 dimulai, Carrick baru bermain satu kali yakni ketika melakoni pertandingan Piala Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, September 2017 lalu.

Namun, sebelum Carrick pensiun Mourinho ingin melihat mantan pemain West Ham United itu kembali mencicipi pertandingan. Mourinho berharap saat-saat tersebut akan segera tiba. “Saya pikir dia akan bisa berlaga di sisa musim ini. Setelah itu Carrick akan bergabung dengan kami, mari lihat saja jika dia tak berubah pikiran,” kata Mourinho.

Carrick adalah pemain terakhir yang tersisa di skuat MU ketika menjuarai Liga Champions 2008. Di masa jayanya, Carrick merupakan gelandang jangkar terbaik pasukan Old Trafford. (bjc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »