Mobile Legends, Game Pertama di Ajang SEA Games 2019

Portaltiga.com – Mobile Legends: Bang Bang telah dikonfirmasi untuk menjadi yang pertama dari game esports lain yang akan dimasukkan ke dalam SEA Games 2019 yang nantinya akan diselenggarakan di Filipina.

Sebanyak 6 pertandingan akan dimasukkan dalam SEA Games, yang terdiri dari dua game konsol, dua game PC, dan dua game mobile, Mobile Legends menjadi game yang pertama di infokan.

Ini akan menjadi yang pertama kalinya esports menjadi bagian dari acara olahraga regional di bawah Komite Olimpiade Internasional sebagai olahraga ber-medali. Sebelumnya Esports memang tampil di Asian Games 2018, tapi penampilan tersebut hanyalah contoh demonstrasi saja.

Mobile Legends adalah salah satu game mobile paling populer di Filipina dan juga SEA. Hal ini dikarenakan Mobile Legends dapat secara gratis diunduh dan bisa dimainkan dimana saja.

Sebagian besar gamer di Filipina dan di SEA bermain di internet atau kafe LAN karena lebih terjangkau daripada membeli dan memelihara komputer mereka sendiri. Dengan Mobile Legend yang dapat dimainkan di mana saja hanya dengan ponsel mereka, maka tidak mengherankan jika game ini begitu populer di kawasan ini.

Perlu diketahui, Mobile Legends: Bang Bang adalah sebuah permainan MOBA yang dirancang untuk mobile. Kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan base musuh sambil mempertahankan base mereka sendiri. Mobile Legends dikembangkan oleh Moonton dan dirilis untuk Android dan iOS pada tahun 2016. (kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION