Mini Zoo, Sarana Mengakrabkan Mahasiswa FKH Unair dengan Hewan

19/10/2017
50 Views

Portaltiga.com – Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (FKH Unair) sebagai pusat kajian studi tentang hewan, tentunya memiliki beragam fasilitas penunjang kegiatan akademik, seperti ruangan kelas, laboratorium, rumah sakit hewan.

Untuk lebih mengakrabkan diri dengan hewan, FKH Unair juga memiliki Mini Zoo (kebun binatang mini) di dalam area kampusnya. Mini zoo ini adalah gagasan dari kawan-kawan mahasiswa yang tergabung dalam peminatan pet and wild dan para dosen sendiri.

Saat mengunjungi mini zoo, portaltiga.com melihat hewan melata, seperti iguana, ular, ada juga burung, dan kucing menjadi koleksi tempat ini.

“Hampir sebagian besar hewan merupakan milik mahasiswa yang diserahkan ke mini zoo untuk dirawat bersama, seperti 11 ekor Iguana, 2 pasang ular jenis Boa Contrictor Imperator, dan belasan kucing,” ujar Indra mahasiswa semester akhir Fakultas Kedokteran Hewan UNAIR.

Mini zoo sendiri memberi nuansa dan suasana berbeda bagi mahasiswa fakultas kedokteran hewan. Hal ini membuat mahasiswa bisa leluasa untuk meng-eksplore tentang peminatannya.

“Alhamdulillah, dengan adanya fasilitas ini saya bisa lebih meng eksplore peminatan saya” tambah Indra. (doy/tea)

Leave A Comment