Mini Moto GP Jadi Pemikat Seri Road Race Kediri 2019

Portaltiga.com – Ini akan menjadi gelaran pertama dari Ovean-SMC-Javanoea Autosport yang digawangi Franky Lauren, GOR Jayabaya Kediri jadi event pembuka di tahun 2019. Aksi kebut roda dua bertajuk FDR Road Race Open Championship menggunakan sirkuit dadakan di dalam GOR Jayabaya pada Minggu (17/2/2019).

Rencana gelaran ini akan diadakan 5 seri, Kediri yang pertama dan 4 kota lainnya seperti Probolinggo, Nganjuk, Ponorogo dan terakhir Batu sebagai finalnya. Dipilihnya Kediri menjadi seri pembuka ternyata ada alasan tertentu.

Ini yang diungkapkan Franky Lauren bahwa hajatan miliknya ini menyasar kota yang tak pernah digelar event road race sebelumnya. “Biar merata dan tidak kota itu-itu saja, kebetulan Kediri sudah lama tidak disinggahi lomba balap motor,” jelas promotor balap yang konsisten menggelar event di Jawa Timur ini.

Pemikat dari road race Kediri ini tak lain Mini Moto GP, tidak tanggung-tanggung Franky Laurens mengelar 3 kelas sekaligus. “Ini lagi trend dikalangan pembalap cilik maka kita buka 3 kelas dan ini akan menumbuhkan bibit-bibit pembalap di masa depan” tutur Franky Lauren kembali.

Animo pembalap cilik di tampung dalam 3 kelas itu antara lain Mini Moto GP untuk usia 4-9 tahun, 9-12 tahun dan karesidenan. Hanya menempuh 3-4 lap saja menggunakan mesin balap mini yang memang khusus diperuntukkan usia dibawah 12 tahun. Komplit dengan wearpack dan helm ala Moto GP demi safety.

Tak kalah dengan pembalap dewasa, mereka mampu menaklukkan tikungan dan trek lurus. Dan akhirnya Sahya Alvoera merebut podium juara di kelas 4-9 tahun, Jorge Terang di kelas 9-12 tahun dan Rafid Sadya melenggang di tampuk pimpinan karesidenan.

Selain kelas Mini Moto GP, road race Kediri ini membuka kelas trail dan matic khusus wanita. Dalam event ini kelas seeded yang biasanya dinaungi pada MP 1 dan MP2 tidak digelar, Franky Laurens lebih mengutamakan pembinaan bibit pembalap pemula. Jadi kelas bergengsi hanya MP3, MP4 dan MP5 jadi kelas utama. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION