Mini GP dan Matic Wanita Jadi Idola di Grebeg Suro Road Race Ponorogo

Portaltiga.com – Sirkuit dadakan di alun-alun Ponorogo pada hari Minggu (7/20/2018) jadi ajang pembuktian para racer lokal dan luar Ponorogo untuk jadi yang terbaik. Event ini melombakan kelas utama seperti MP5 dan MP6 yang notabene kelas tune up pemula non seeded. Event Grebeg Suro Road Race yang digelar Bols Otomotif diserbu pembalap lokal Ponorogo dan Jawa Timur.

Ada daya tarik pada event Grebeg Suro Road Race ini. Ada 2 kelas tambahan Matic 130 cc Wanita dan Mini Moto GP. Khusus mini moto GP untuk pembalap cilik dibawah 12 tahun, dibagi 2 grup A dan B.

“Ini juga mewadahi bibit-bibit pemula sejak dini, kelas ini juga tergantung sirkuit apakah safety buat mereka. Maklum masih kecil, keselamatan nomer satu,” jelas Dwi Kusmantoro selaku panitia penyelenggara dari Bols Otomotif.

Di kelas mini GP A direbut Gilang R Pranata dari Pamekasan dan mini GP B pada posisi pertama adalah Arya Vistra dari Jogja.

Untuk Matic khusus wanita yang adu kebut dengan oprekan mesin sampai 130 cc dimenangkan oleh pembalap lokal Ponorogo yaitu Fisichella KW dengan Beat Bore Up korekan Ganboy Racing Team.

Biarpun ada sedikit insiden terjatuh pembalap wanita saat tikungan ke-2 tapi persaingan tetap berjalan sengit. Tidak kalah dengan pembalap cowok, aksi ambil tikungan dan membejek throtle gas sampai pol. Mungkin segi pengalaman masih belum mumpuni dan terus diasah.

Sedangkan kelas utama MP5 direbut Kiki Aranxa dari Surabaya dan MP6 menempatkan pembalap Lumajang-Chandra Tole. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION