Michelin Lounching Ban City Grip Pro di Jawa Timur

Portaltiga.com-Setelah di luncurkan bulan April lalu di Jakarta, kini Michellin melounching Ban City Grip untuk pasar Jawa Timur. Produk anyar Michelin ini ditujukan untuk pemakaian kendaraan roda dua jenis commuting seperti, motor bebek dan skutik berukuran sedang yang populasinya terus meningkat di Surabaya dan Jawa Timur.

Sales Director for 2W Division PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng, mengatakan, Michelin City Grip Pro didesain 100% untuk pengendara roda dua harian di dengan kualitas terbaik dikelasnya.

“Ban jenis radial ini dirancang dengan menempatkan ketahanan dan keamanan sebagai performa utamanya. Michelin City Grip Pro siap menjadi pilihan utama masyarakat Jawa Timur untuk mendukung aktivitas berkendara sehari-hari,” ujarnya, kepda wartawan, saat lounching Michelin Ban City Grip, di Hotel Shangrilla-Surabaya,Jumat (03/06/16).

Ia menjelaskan, Jawa Timur merupakan wilayah dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan konsisten. Hal tersebut mendorong penjualan sepeda motor di Jawa Timur menempati posisi kedua secara nasional yang mencapai 16,74% atau sekitar 1, 1 juta di tahun 2015.

“Perekonomian Jawa Timur yang selalu positif merupakan peluang yang akan kami optimalkan. Kami ingin Michelin City Grip Pro dapat menjadi pilihan masyarakat Jawa Timur dalam mobilitas dan keamanan berkendara yang lebih baik.”kata Bayu.

Untuk membuktikan keunggulan City Grip Pro, tambah Bayu Surya, Michelin telah melakukan serangkaian uji coba ban bersama TÜV Rheinland Indonesia, sebuah lembaga sertifikasi independen berstandar internasional.  Hasilnya, daya tahan ban ini lebih tinggi dibandingkan kompetitor sejenis di kelasnya.

“Hasil uji tes oleh TUV Rheinland memberi gambaran mengenai kualitas Michelin City Grip Pro yang terbukti memiliki nilai terbaik dibanding produk kompetitor sejenis. Teknologi yang digunakan pada City Grip Pro sangat cocok untuk kondisi jalanan dan geografis Indonesia yang sesuai dengan harapan konsumen,” tambah nya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Michelin City Grip Pro menggunakan inovasi MICHELIN Overlap Technology (MOT), desain Michelin City Grip Pro memiliki tiga lapisan berbeda di bawah tapak ban yang mampu meningkatkan daya tahan ban terhadap kebocoran. Hal tersebut memberikan tiga keunggulan utama Michelin City Grip Pro yakni ketahanan risiko bocor hingga 20% lebih baik dari ban merek lain di kelasnya.

“Ban Michelin City Grip Pro ini terbuat dari kompon atau material yang mampu memanjangkan usia ban 10 persen dibandingkan merek lain, dan dilengkapi dengan rancangan tapak ban yang mampu meningkatkan daya cengkeram di jalan basah maupun kering.”ujarnya.

Michelin City Grip Pro merupakan inovasi terbaik dari Michelin Indoensia bagi kendaraan roda dua harian saat ini. Dengan dirancang khusus bagi pengendara tunggal atau  berboncengan untuk menembus kontur jalan yang ekstrim seperti lubang dan banyaknya benda tajam di jalan. Produk ini tersebar dengan beberapa ukuran yakni dari ukuran Ring 14 80/90-90/90  dan Ring 17 70/90-80/90 di toko-toko ban pilihan terdekat.

Bayu menambahkan, kehadiran City Grip Pro di Surabaya dan Jawa Timur juga menjadi bagian dari komitmen PT Michelin Indonesia meningkatkan keamanan berkendara di Indonesia melalui kampanye “Perfection in Safety”.

Bagi Michelin, “Perfection in Safety” merupakan fokus utama dan telah menjadi DNA dalam seluruh proses menghadirkan ban berkualitas terbaik ke tangan konsumen. Edukasi dalam berbagai bentuk kegiatan mulai program road safety yang secara berkala hingga Coaching Clinic pun dilakukan sebagai komitmen Michelin dalam mewujudkan kesalamatan berkendara kepada khalayak publik.

“Sebagai slogan kampanye keselamatan Michelin untuk Indonesia, Perfection in Safety mencakup produk, layanan serta perilaku berkendara yang baik untuk memberikan keamanan menyeluruh bagi pelanggan.  Michelin terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam melalui jaminan keselamatan dan keamanan berkendara,” ungkap Bayu. (Trishna)

 

 

JOIN THE DISCUSSION