Metatu Culture, Dari Desa Untuk Indonesia

Portaltiga.com – Ratusan orang menyemut dan memasuki lapangan Desa Metatu. Nampak wajah-wajah penuh semangat dengan membawa Ogoh-ogoh dan berbusana karnaval.

Ya, masyarakat Desa Metatu ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Metatu Culture dalam rangka rangkain kegiatan memeriahkan HUT RI ke-74.

Nampak anak-anak, muda-mudi dan orang tua berbaris rapi dengan riang gembira, dalam acara yang digelar Sabtu, 31 Agustus 2019. Bermacam Ogoh-ogoh yang tampil antara lain Jendral Sudirman, Gajah Mada, domba, Leak, tank hingga Garuda sakti meramaikan acara ini.

“Acara ini dalam rangka Metatu Culture memeriahkan Hari Kemerdekaan. Harapannya kedepan lebih kreatif dan meriah lagi,” ujar Mohammad Zaini selaku Pjs Kepala Desa Metatu.

Hal senada disampaikn M. Sidik Alfathoni selaku penanggung jawab kegiatan. Bahwa momen agustusan adalah momen berkarya dan bersatu untuk guyub dan rukun dalam bingkai Metatu Culture, Metatu bersatu.

“Antusias warga yang guyub dan rukun semoga bertambah meriah. Siapapun yang menang semoga memotivasi kegiatan kedepannya, dari desa untuk Indonesia,” ungkapnya.

Karnaval ini mulai dari lapangan desa Metatu kemudian berputar ke kampung dan kembali ke Lapangan Desa Metatu, dimulai pukul 14.30 WIB, dan ditutup dengan pementasan seni Jaranan Kepang dari pemuda pemudi Desa Metatu yang tergabung dalam Paguyupan seni jaranan Satrio Kencono.

“Ini sangat meriah sekali, dan menghibur, baik warga Metatu maupun penguna jalan yang berhenti sejenak menikmati hiburan ini,” terang Wahid Ketua RT 12 RW 03. (hadi setiawan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »