Menjelajah Bromo, Jadi Alternatif Isi Liburan

Portaltiga.com – Waktu liburan bagi sebagian orang merupakan waktu bersantai untuk melepas penat. Kebanyakan orang memilih mall sebagai tempat tujuan liburan.

Sedikit berbeda dengan yang lainnya Ahmad Zulvikar beserta saudara-saudaranya biasa menghabiskan waktu liburan untuk bertualang menggunakan motor trail untuk melepas kepenatan dari rutinitas kantor.

Hampir sebulan sekali pria yang menggeluti hobi videography ini mengajak saudara-saudaranya untuk beradventur ria. Ia mengaku ide adventure menggunakan motor trail ini tercetus pertama kali pada saat ia dan beberapa saudaranya bertemu di acara perkumpulan keluarga saat lebaran.

“awal mulanya ini ide spontan mas, saat itu saya coba nawari mas-mas saya untuk jalan ke Bromo sambil adventuran naik trail, apa lagi sekarang kan banyak tempat penyewaannya. mungkin karena ini merupakan perjalanan pertama kali dan rata-rata belum pernah mencoba, mereka tertarik dan mulai membahas tentang rute dan biaya” ucap ahmad saat ditemui di studionya tadi pagi (16/12/17).

Untuk trail sendiri Ahmad sudah memiliki tempat langganannya di daerah Sawo Jajar, Malang. Biasanya ia akan membooking terlebih dahulu kendaraan yang akan dipakai. Cukup dengan biaya sewa 300.000 Rupiah motor sekaligus protector bisa dipakai selama 24 jam.

“Biasanya mas saya sewa permotor untuk 24 jam seharga 300.000 rupiah, kadang saya ambil 3-7 unit tergantung berapa orang yang ikut. 1 orang 1 motor kalo boncengan kadang sering kesulitan untuk maneuver di medan yang sulit. Untuk jadwal sewa motor saya biasa ambil jam 8 malem, setelah itu saya dan saudara saya kembali ke rumah salah satu saudara tempat kami berkumpul dan menginap” tambah Ahmad.

Sebelum memulai perjalanan, mereka menyempatkan waktu untuk beristirahat dan tidur sejenak. Perjalanan mereka mulai pukul 23.00 dengan melewati rute Tumpang – Jarak Ijo – Jemplang – Lembah Samad karena langit masih gelap dan rute yang di tempuh cukup menguras tenaga, ahmad beserta saudara-saudaranya memutuskan untuk beristirahat dan memulai kembali saat matahari terbit.

Perjalananan dilanjutkan kembali menjelajahi kawah Bromo – Pananjakan 2 – Pasir berbisik – Savanna.

Setelah mengitari beberapa objek wisata mereka menyempatkan ngopi dan tak jarang ngobrol dan bertukar pikiran dengan beberapa pengunjung yang ada di sana. Setelah itu mereka menuju pulang melalui rute awal.

Ahmad mengaku perjalanan mereka sangat menyenangkan, mempunyai cerita dan kesan tersendiri. Beberapa dari saudaranya mengaku nagih dan ingin selalu mengulangi Berpetualang bersama. (doy/tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION