Menjadi Manajer Real Madrid, Zidane Raih Kemenangan Ke-100

Portaltiga.com – Real Madrid di bawah asuhan sang pelatih Zinedine Zidane memang menjadi momok yang menakutkan bagi setiap lawan-lawannya.

Hal ini lantaran Zinedine Zidane memiliki prosentase yang mengesankan publik Madrid setelah meraih kemengangan ke-100 nya kala bertanding melawan Malaga.

Madrid menang tipis 2-1 atas Malaga dalam lanjutan La Liga di Estadio La Rosaleda, Senin (16/4/2018) dinihari WIB. Gol-gol Isco dan Casemiro menjadi penentu kemenangan Madrid.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih tim utama Madrid untuk menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016, Zidane telah mempersembahkan 100 kemenangan di semua kompetisi. Pria asal Prancis itu hanya butuh 140 pertandingan untuk mencapai jumlah kemenangan tersebut.

Dengan kata lain, persentase kemenangan Zidane sebagai pelatih Madrid mencapai 71,4%. Dalam 40 pertandingan lainnya, Madrid mencatat 25 hasil seri dan 15 kekalahan.

Dari 100 kemenangan Madrid tersebut, 66 di antaranya diraih di La Liga, 20 di Liga Champions, enam di Copa del Rey, empat di Piala Dunia Antarklub, dua di Piala Super Eropa, dan dua di Piala Super Spanyol.

Zidane telah memberikan delapan gelar untuk Madrid, yakni satu gelar La Liga, dua gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Spanyol, dua gelar Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Zidane musim ini punya peluang untuk kembali mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions. Tim besutannya lolos ke semifinal dan akan bertemu Bayern Munich. Sementara itu, gelar La Liga hampir pasti lepas ke tangan Barcelona. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION