Menikmati Kopi dan Musik Jazz di Alun Alun Bondowoso

Portaltiga.com – Suasana alun alun Ki Bagus Asra Bondowoso, Sabtu (5/5/2018) malam, berbeda dari hari biasa. Ya, malam itu sedang digelar event musik bertemakan Jazz Republik Kopi.

Masyarakat bisa menikmati alunan musik jazz tersebut sambil menikmati seduhan kopi khas Bondowoso, yakni Java Ijen Raung Arabika, yang disediakan di kedai-kedai kopi di depan panggung.

Event jazz tersebut menghadirkan bintang tamu Abdul and The Coffee Theory serta Rebecca Rejiman. Ribuan masyarakat Bondowoso juga tumpah ikut menonton event tersebut.

Darsa, salah satu pengunjung, mengaku sangat menikmati event musik jazz tersebut, apalagi ditambah dengan segelas kopi panas dengan aroma khas.

“Jadi rasanya nikmat sekali, musik jazz itu kan easy listening, apalagi ditambah dengan segelas kopi arabika, pas banget rasanya,” ujarnya.

Demakin malam warga semakin banyak yang berdatangan. Mereka sangat terlihat menikmati lantunan musik jazz di depan puluhan kedai kopi depan panggung.

“Event sepeti harus terus diadakan, agar kota kita (Bondowoso) semakin terkenal,” kata pengunjung lainnya, Moko.

Sementara itu, Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengaku sengaja memilih event musik jazz dengan tema “Jazz Republik Kopi” untuk lebih mengenalkan kopi Bondowoso.

“Musik jazz itu sudah tarafnya internasional, penikmatnya dari semua kalangan, baik anak muda, maupun generasi yang sudah lanjut. Nah, ini upaya kami juga agar komoditas kopi semakin dikenal secara luas, makanya kita dirikan kedai- kedai kopi di lokasi kegiatan,” katanya.

Dalam setahun, lanjut Amin, ada dua event musik jazz yang digelar di Bondowoso, yakni Jazz Republik Kopi dan Jazz de Ijen. Semoga ikhtiar ini semakin berhasil mengangkat potensi kopi kita,” harap dia. (kcm/abi)

JOIN THE DISCUSSION