portaltiga.com
Intermezzo

Mencintai Docmart Hingga ke Pelaminan

Portaltiga.com – Aryo Geygha yang akrab disapa Gosong ini adalah Docmaters, sebutan untuk pecinta sepatu Dr Martens atau Docmart. Alasan Gosong membesut Docmart sebagai sepatu andalannya karena ia merasa “mbois” saat memakainya.

Gosong mengawali perjalanannya yang berliku untuk berburu sepatu Docmart di tahun 2008. Ia membesut sepatu boot Docmart berwarna coklat tua, meskipun ia beli second tapi kondisinya masih bagus. Kini Gosong sudah memiliki enam pasang sepatu Docmart yang menjadi koleksinya.

Sakjane lek pengen mbois yo nggae ngene iki, rek,” sambil menunjukkan sepatunya. “Saya tertarik pakai Docmart awalnya biar terlihat keren, Mas. Selain itu sepatunya kuat dan abadi, selalu musim,” ujar gosong saat ditemui di bengkel vespa kawasan Kedungdoro, Ahad (4/2/2018).

“Disamping itu soal perawatannya juga gampang, habis di pakai diangin-anginkan, lalu dibersihkan pakai lap bersih. Dengan memakai sepatu Docmart kamu bisa memadupadankan dengan jenis pakaian apapun,” tutur dia.

Gosong menambahkan, para Docmaters kini lebih mudah berburu barang kesayangannnya di pasar after market dengan harga terjangkau. Tapi pilih yang kondisinya masih bagus dan orisinil, atau juga bisa beli di counter resmi dengan harga yang lumayan.

“Cara membedakannnya kalo yang asli kulitnya cenderung halus dan licin, jahitannya masih jahitan tangan,” ia memberi sedikit tips.

Kalau pepatah mengatakan “kalau cinta ndak akan kemana”, begitu juga Gosong. Ibarat kata “Docmart membawa cinta”. Ia melabuhkan cintanya kepada Chika sesama Docmaters pada tahun 2014. “Wah, kalau ditanya cinta sama sepatunya atau orangnya, itu yang susah.” kelakar cowok yang suka potongan rambut cepak ini.

“Pokoknya, gara-gara sepatu Docmart, saya menemukan cinta sejati. Kalau diceritakan kisahnya, nanti bisa berhari-hari,” jelas dia sambil mukanya bersemu merah.

Mereka kini hidup bahagia bisa mengkoleksi dan merawat Docmart bersama-sama. Dan tentu saja juga merawat anak semata wayang mereka. Merawat dengan dengan penuh cinta. (doy/abi)