Menangkan Pak Halim Di Pilgub Jatim, Garda Bangsa Sebar “Spionase”

Portaltiga.com – DKW Garda Bangsa Jatim aal out mendung pencalonan Ketua Umum DPW PKB Jatim, Halim Iskandar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018. Berbagai program disiapkan untuk menghantarkan Gus Halim-sapaan akrab Halim Iskandar-di kursi Jatim 1.

 

“Sudah kita siapkan program-program menjelang deklarasi Gus Halim sebagai calon gubernur bulan Juni nanti,” Ketua Umum DKW Garda Bangsa Jatim, Kabil Mubarok kepada wartawan di Surabaya, Selasa (28/2).

Sebagai organisasi sayap PKB, menurutnya, Garda Bangsa sudah tentu mendukung kader PKB yang ingin mencalonkan di Pilkada. Tak sekedar mengusung, Garda Bangsa bahkan ingin menjadi motor penggerak pemenangan Gus Halim.

 

“Ada jeda waktu yang bisa dimanfaatkan Garda Bangsa untuk memenangkan Gus Halim. Mulai April hingga Juni, Garda Bangsa akan menggerakkan pemuda yang jumlahnya 40 persen dari jumlah 38 juta penduduk Jatim,” ujarnya.

Untuk itu, Garda Bangsa akan membentuk Akademi Politik Kebangsaan di seluruh desa di Jatim. Jumlah desa di Jatim sendiri sebanyak 8.500. Masing-masing desa akan diisi 20 kader. Mereka, kita siapkan sebagai spionase di masing-masing desa.

Selain sebagai pendampingan dan sosialiasi pencalonan Gus Halim, tugas mereka adalah melakukan komunikasi dengan pemuda. Pola pendekatan yang dilakukan secara santun, karena tidak mudah melakukan pendekatan dengan pemilih pemula.

“Umumnya anak muda sudah anti pati dengan dunia politik. Dengan bahasa yang santun, kader kita akan menjelaskan visi misi cagub dan sekaligus menjaring aspirasi calon wakil gubernur mana yang cocok dipasangkan dengan Gus Halim,” tuturnya.

 

Selain akademi politik kebangsaan, DKW Garda Bangsa Jatim juga membentuk Garda Media di tingkat kecamatan. Ada 10 kader yang setiap hari bertugas melakukan komunikasi dengan masyarakat.

 

“Kita siapkan seluruh perangkatnya di setiap kecamatan untuk mendukung tugas-tugas Garda Media. Di Jatim ada 661 kecamatan. Ini bagian dari jihad Garda Bangsa,” katanya.

 

Dengan program tersebut, Kabil optimis akan mampu menaikkan popularitas Gus Halim hingga menjelang deklarasi pencalonannya bulan Juni 2017. Popularitasnya naik antara 10-15 persen dari 40 persen jumlah pemilih tetap (DPT) di Jatim yang diisi anak muda.

 

“Kalau dihitung 40 persen dari 38 juta lebih penduduk di Jatim sebanyak 12 juta. Kami optimis bisa meraup 5-6 juta pemuda. Saatnya pemuda yang bersuara dan menentukan pilihan,” paparnya. (Bmw)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION