Menangkan Gus Ipul-Puti, Prabowo Siap Turun Gunung

11/01/2018
98 Views

Portaltiga.com – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan turun gunung ke Jawa Timur (Jatim) untuk memenangkan pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno pada Pilkada Jatim 2018.

“Itu sebagai bentuk keseriusan Gerindra memenangkan Gus Ipul-Puti. Pak Prabowo akan berkampanye di beberapa daerah,” tegas Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Hendro T Subiyantoro di Surabaya, Kamis (11/1/2018).

Pihaknya belum menentukan tempat dimana Prabowo nanti berkampanye. “Kita tidak melihat basis massa. Yang pasti, Gerindra memiliki kader dan simpatisan di seluruh daerah di Jatim. Jumlahnya mencapai 10 juta orang,” tandasnya.

Gerindra juga menerjunkan kadernya yang menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk menjadi juru kampanye. Antara lain, Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni, Bupati Bangkalan Ra Momon dan Wakil Bupati Trenggalek Arifin (Gus Ipin).

Selain itu, Gerindra juga mengajak kepala daerah dari PKB yang selinier, seperti Bupati Pamekasan, Sampang, Lumajang, Bondowoso, Kota Malang, Kota Kediri dan Kabupaten Pasuruan. Serta Bupati Magetan dari PDIP yang selinier dengan Gerindra.

“Kita juga menurunkan juru kampanye dari legislatif, baik di kursi DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kab/kota. “Ada Moreno Suprapto, Bambang Haryo, dan lainnya,” ucapnya.

Prabowo turun gunung ke Jatim, tidak hanya berkampanye untuk Gus Ipul-Puti. Sebagai bentuk all out Gerindra memenangkan paslon ini, Prabowo juga mengumpulkan DPC kab/kota se Jatim.

“Agenda ini berupa konsolidasi. Pak Prabowo akan memberikan pencerahan dan instruksi kepada seluruh DPC untuk memenangkan Gus Ipul-Puti. Baru malam harinya, Pak Prabowo pertemuan dengan para pengusaha,” paparnya. (bmw/abi)

Leave A Comment