Menangkan Gus Ipul-Puti, Gerindra Gunakan Jurus Semut Merayap

Portaltiga.com – Partai Gerindra tak mau kalah dengan partai pengusung lain pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Partai pimpinan Prabowo Subianto ini all out memenangkan pasangan nomor urut 2 di Pilkada Jatim 2018.

“Rekom sudah ditetapkan. Maka, tidak ada polemik lagi siapa yang didukung. Gerindra akan habis-habisan memenangkan Gus Ipul-Puti,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno pada Rapat Koordinasi Relawan Sapu Bersih Gerindra di Hotel Utami, Sidoarjo, Senin (12/3/2018).

Menurutnya, kalau pembina sudah memutuskan mendukung, maka calonnya harus didukung habis-habisan. Karena itu merupakan marwah Gerindra. Tak ada kata lagi ada perbedaan diantara kita bahwa kita dukung Gus ipul-Puti.

“Tidak ada kata kalah. Kita harus menang.
Supaya kita semangat. Bagi Gerindra kemenangan harus dicanangkan. Ibaratnya sebelum perang, kita sudah menang duluan,” ujarnya.

Untuk menang, lanjutnya, Gerindra harus menyusun kekuatan. Bagai semut, kader Gerindra merayap sampai ke tingkat RT untuk mencari dukungan. Operasi senyap ini harus dimulai dari sekarang.

“Kita bergerak senyap mencari relawan yang siap membantu kemenangan calon kita. Untuk menang, kita juga harus kerjasama dengan partai pengusung,” paparnya.

Saat ini, Gerindra memiliki 666 relawan dari beberapa ormas sayapnya. Yakni, Satria, Tunas Indonesia Eaya, Gerindra Maaa Depan Jawa Timur, Garda Merah Putih, Pejuang Purnawirawan.

Jumlah relawan tersebut, diperkirakan bertambah jika seluruh kader dan relawan ini bergerak ke daerahnya masing-masing. “Kita juga menerjunkan 60 sarjana untuk membantu pemenangan ini,” cetusnya.

Para relawan ini, akan dibekali spanduk, kaus dan program kerja yang masuk dalam visi misi Gus Ipul-Puti. “Kita gaji para relawan ini. Mereka pasti butuh makan, minum dan pulsa,” tandasnya.

Gus Ipul secara khusus menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan Gerindra. Melihat semangat seluruh pengurus, kader dan relawan Gerindra ini, Gus Ipul optimis dapat memenangkan pilkada Jatim tahun ini.

“Banyak yang kaget saya berpasangan dengan Mbak Puti. Awalnya berdasarkan survei, posisi kita turun. Sekarang sudah naik dan unggul. Mudah-mudahan sepulang dari sini, naik jadi 57 persen. Hasil survei ini, jadi petunjuk dan indikasi yang jadi rujukan sementara,” ujarnya. (bmw/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION