Menang Lawan Kamboja, Timnas U-16 Lolos Dengan Poin Sempurna

Portaltiga.comTimnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke babak Semifinal Piala AFF dengan poin sempurna.  Tim asuhan Fakhri Husaini itu lolos ke semifinal dengan predikat sebagai juara grup A.

Timnas Indonesia U-16 mengakhiri partai Grup A dengan melibas Kamboja 4-0. Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-16 mengoleksi 15 poin.

Bukan cuma itu, timnas Indonesia U-16 juga menjadi tim yang paling produktif di antara semua peserta Piala AFF U-16. Dari lima pertandingan, timnas Indonesia U-16 telah mencetak 21 gol dan baru kebobolan tiga gol.

Kemenangan terbesar timnas Indonesia tercipta saat melawan Filipina di partai kedua, Minggu (29/7/2018). Timnas di laga itu menang 8-0 atas Filipina.

Kesuksesan timnas Indonesia U-16 semakin lengkap dengan kiprah Amiruddin Bagus. Ya, Agus berhasil menjadi pencetak gol terbanyak turnamen ini dengan 11 gol.

Bagus pun berhasil memecahkan rekor jumlah gol terbanyak di Piala AFF U-16. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh dua pemain asal Australia, Marc Moric dan John Robert yang mencetak delapan gol di Piala AFF U-16 2015 dan 2016. (lnc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION