Menang Lawan Iran, Tiga Pemain Timnas U-16 Ini Alami Cedera

Portaltiga.com – Timnas Indonesia U-16 berhasil memenangkan laga melawan Iran dalam Piala AFC 2018 di Malaysia dengan skor 2-0, Jumat (21/9/2018). Namun dibalik kemenangan tersebut menyimpan kekhawatiran kala Timnas U-16 menapaki pertandingan selanjutnya melawan Vietnam.

Tiga pemain timnas U-16 terpaksa tidak dapat bermain melawan Vietnam lantaran mengalami cedera kala menghadapi Iran.

Adalah Supriadi, Andre Oktavian dan Brylian Aldama yang harus melakukan pemeriksaan oleh tim medis untuk mengetahui kondisi cidera yang dialaminya, dan sang pelatih Fakhri Husaini berharap jika kondisi mereka tak mengkhawatirkan.

Hingga kini ia masih menunggu laporan dari tim media untuk mengetahui hasil tiga pemain yang cedera. Ia berharap tiga pemainnya ini tidak mengalami cedera yang serius dan segera pulih dalam dua hari recovery ini.

“Kita ada tiga pemain yang cedera, Supriadi, Andre Otavian dan Brylian yang terlihat agak serius. Dan saya masih harus menunggu laporan tim medis untuk hasilnya saya harap mereka bisa pulih dalam dua hari kedepan,” ucap Fakhri, Sabtu (22/9/2018).

Lebih lanjut dikatakam Fakhri dal dua hari kedepan para pemain ini akan kembali berlatih untuk persiapan menghadapi Vietnam.

Namun ada pembedaan dalam kelas latihan dimana untuk pemain yang tidak bertandinga akan bertanding seperti biasa sedangkan untuk yang bertanding mereka hanya latihan ringan.

“Tidak ada libur dua hari ini langsung berlatih kembali, untuk para pemain di usia 16 ini dua hari recovery cukup untuk memgembalikan kondisi normal untuk pertandingan berikutnya karena di AFC ini beda kita diberi rest dua hari beda dengan AFF yang hanya satu hari rest,” imbuhnya. (bjc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION