Memohon Kelancaran Pemilu, Cak Imin Dan Masyarakat Mengaji Di Masjid Sunan Ampel

Portaltiga.com – Mengawali masa tenang Pemilu 2019, Muhaimin Iskandar menggelar pengajian dan tabligh akbar bersama ribuan jamaah di Masjid Sunan Ampel Surabaya, Minggu (14/4/2019) pagi.

Acara bertajuk ‘Nusantara Bertaukhid’ yang merupakan bagian dari kegiatan Nusantara Mengaji ini digagas oleh ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imim). Dalam acara ini juga dihadiri Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri yang juga politisi PKB. Selain itu sejumlah kiai dan caleg PKB se-Jatim serta para pengurus PKB Jatim juga ikut larut bersama ribuan jamaah di Masjid Sunan Ampel Surabaya.

Cak Imin mengatakan, Nusantara Bertauhid merupakan ikhtiar kita sebagai anak bangsa yang dilanjutkan dengan doa, sebagaimana usaha kita agar bangsa yang besar ini tetap bersatu dalam kebersamaan.

“Kita berdoa agar bangsa yang besar ini tetap besar dengan kesatuan kekeluargaan NKRI. Mau tidak mau ikhtiar tetap dilakukan namun kita tetap menggantungkannya dengan doa,” ujarnya kepada wartawan di Masjid Sunan Ampel Surabaya, Minggu (14/4/2019).

Muhaimin Iskandar menambahkan, selain di Surabaya, acara Nusantara Bertaukhid juga dilakukan di tiga daerah di Indonesia. Yakni Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Jawa Timur dan Papua. ia berharap dengan berdoa bersama akan mempersatukan Indonesia dibalik perbedaan pilihan politik.

“InsyaAllah, dengan kita panjatkan doa-doa di Nusantara Mengaji dan Nusantara Bertauhid, apapun kondisinya bangsa ini tetap bersatu dalam bingkai kebhinekaan dan pancasila,” jelas cak Imin.

Saat ditanya soal Pemilu, Muhaimin Iskandar berharap, semoga Pemilu nanti berjalan damai, aman, mulus tidak ada gejolak yang berarti seperti pemilu tahun 2014. “Dengan pengajian ini kita berdoa semoga hajatan demokrasi lima tahunan bangsa ini yaitu Pemilu, berjalan lancar dan damai,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid mengatakan, Nusantara Mengaji sudah rutin digelar setiap tahun. Menurut pria yang juga anggota DPR RI ini, antusiasme masyarakat dari tahun ke tahun cukup tinggi.

”Ini menandakan apa yang kita lakukan benar benar diterima masyarakat,” katanya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION