Melintas di Sangeti Jambi, Biker Trail Ini Jumpa Beruang

Portaltiga.com – Tergabung dalam Buluran Adventure,  Aris Mihe selalu menghabiskan waktu liburnya untuk bertualang keluar masuk hutan dengan motor trail modifikasinya.

Gemar bermain lumpur dan adventure pada tahun 2009, Aris menjadikannya aktifitas rutin sebagai olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh.

Bagaimana tidak, butuh kekuatan dan stamina yang prima untuk bermain adventure. Karena kita harus fokus dan mengendalikan motor untuk stabil di medan berlumpur, apabila kita sesekali terjebak dalam lumpur kita harus mengangkat motor tunggangan kita.

Dengan menggunakan Honda Tiger yang ia modifikasi menjadi trail. Dipilihnya Honda Tiger karena karakter mesinnya bandel dan sesuai untuk jalur lumpur tinggal menyesuaikan dengan mengganti area kaki-kakinya saja seperti ban dan shock.

“Motor Honda Tiger ini sebenarnya cocok untuk segala medan, tinggal menyesuaikan gear dan mengganti shock dan bannya saja” terang Aris di bengkelnya, Sabtu (14/4/2018).

Hampir setiap minggu Aris belusukan di track daerah hutan Tempino, dan Sengeti Jambi. Tak jarang ia ikut event adventure seperti event Jambi Emas 2013 dalam rangka memperingati Hari Jadi Jambi yang bertempat di daerah Paal 10 Jambi, juga MBAT Muaro Bungo Trail Adventure 2014.

Ada pengalaman tak terlupakan bagi pria 30 tahun ini. Saat ia dan timnya sedang adventure di KM 56 Sengeti Jambi, Aris dan teman-teman bertemu beruang besar yang sedang melintas di tempat mereka sedang beristirahat siang.  Saat itu mereka hanya bisa diam terperangah saat beruang melintas tepat di depan mereka. (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION