Melaju Ke babak Final Piala AFF, Ini Komentar Pelatih Timnas U-16 Soal Permainan Malaysia

Portaltiga.com – Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke babak final Piala AFF U-16 setelah berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0. gol semata wayang Timnas U-16 dicetak oleh Bagus Kahfi melalui titik putih.

Pelatih Timnas Indonesia U-16Fakhri Husaini, mengucap syukur atas keberhasilan timnya menembus babak final Piala AFF U-16. Ia juga menyampaikan Malaysia merupakan lawan yang cukup berat.

“Syukur Alhamdulillah kami menang. Pertandingan tadi memang berat buat kami,” ucap Fakhri saat ditemui selepas laga.

Meski bersyukur, Fakhri memang sedikit menyoroti permainan Malaysia. Baginya apa yang dia harapkan tak terjadi karena perubahan permainan Malaysia.

“Saya berharap mereka (Malaysia) bermain terbuka. Tapi mereka justru pakai taktik bertahan sehingga kami sulit membongkar pertahanan mereka,” keluh Fakhri.

Namun meski begitu, mantan pelatih PKT Bontang ini mengapresiasi permainan anak asuhnya. Baginya meski sulit, David Maulana dan kolega terus berusaha membongkar rapatnya pertahanan Malaysia.

“Secara umum pemain sudah bermain seperti yang saya minta. Mereka membongkar lewat sayap tapi memang Malaysia tangguh antisipasi bola crossing kita,” tutup Fakhri.

Kini dengan kemenangan ini Timnas Indonesia U-16 akan menantang Timnas Thailand. Laga final akan tersaji pada Sabtu (11/08/2018) mendatang. (tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION