portaltiga.com
Intermezzo

Mayjen TNI I Made Sukadana Resmi Jadi Dangartap III

Portaltiga.com, SURABAYA – Secara resmi hari ini tongkat komando Panglima Kodam V Brawijaya serta Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) III Surabaya dijabat oleh Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana, setelah sebelumnya dikomandoi Mayor Jenderal TNI Sumardi yang kini mengemban tugas sebagai Komandan Kodiklat Mabes TNI.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI I Made Sukadana menyebutkan jika Jawa Timur pada masa kepimpinan sebelumnya telah berjalan dengan baik. Dengan sinergi TNI-Polri dan masyarakat, membuat Jawa Timur menurutnya aman, sehingga dirinya hanya tinggal menjalankan program yang sudah ada.

“Kalau Kodam selama ini kan sudah setle, mesinnya sudah berjalan dengan baik, jadi saya tinggal menjalankan mesin itu dengan baik juga, jadi gak ada yang istimewa, kita tinggal berjalan sesuai dengan aturan main yang ada,” jelas Mayjen TNI I Made Sukadana, Rabu (13/7/2016).

Sementara itu, ancaman aksi terorisme masih tetap ada di Jawa Timur, menurutnya TNI khususnya Kodam V Brawijaya tidak bisa bekerja sendiri, begitu juga dengan aparat kepolisian. Untuk itu, Jenderal bintang dua yang pernah 10 tahun bertugas di malang ini mengharapkan peran serta masyarakat khusus antisipasi terorisme ini.

“Semuanya masyarakat harus membantu TNI-Polri untuk mengantisipasi itu. Kalau tidak ada laporan dari masyarakat, kita mengandalkan hanya intelejen saya kira kejadian kejadian itu akan berulang lagi. Jadi intinya masyarakat, TNI-Polri, harus bekerja keras untuk waspada menghadapi ancaman teroris,” tambahnya.

Sejumlah 3.630 personil gabungan TNI-Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti Apel Gabungan TNI-Polri Wilayah Komando Garnisun Tetap III, di lapangan Apel Makodam V Brawijaya, dalam rangka serah terima jabatan Pangdam V Brawijaya sekaligus Komandan Garnisun Tetap III.