Masyarakat Jawa Timur Gelar Jalan Sehat Bersholawat Sambut Tahun Baru Hijriyah

Portaltiga.com – Jalan Sehat Bersholawat dalam rangka memperingati Tahun Baru 1 Muharram 1440 H digelar oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam) berkerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bertempat di halaman Masjid AL Akbar Surabaya, Selasa (11/9/2018) kemarin.

Jalan sehat yang beremakan “Berjalan bersama, bersholawat bersama, dan berdoa bersama”, menempuh rute sekitar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, dengan jarak jarak 3,5 km.

Usai melepas peserta jalan sehat, Pj Sekda Prov Jatim, Jumadi mengatakan kepada portaltiga.com tujuan kegiatan ini tak lain dan tak bukan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah masyarakat Surabaya dan sekitarnya, selain itu bertujuan untuk menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi yang kondusif.

“Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah masyarakat Surabaya dan sekitarnya, selain itu bertujuan untuk menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi yang kondusif, maka dari itu saya mengajak para peserta untuk melantunkan sholawat di setiap perjalanan,” Ucap Jumadi, Selasa (11/09/2018) .

banyak hadiah yang sudah dipersiapkan oleh pihak penyelenggara diantaranya 5 paket umroh, sepeda motor, TV, kulkas, sepeda angin dan hadiah lainnya. Selain menggelar Jalan Sehat Bersholawat, sebelumnya Pengurus Masjid Nasional Al Akbar Surabaya juga menggelar doa dan dzikir bersama saat pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah pada Senin (10/09/2018). Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dimulai setelah ibadah shalat magrib berjamaah. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION