portaltiga.com
Headline Umum

Masyarakat Bisa Belanja Online di 10 Pasar Ini

BISNIS/ANDI RAMBE PASAR TRADISIONAL: Seorang pedagang sembako melayani pembeli di Pasar Petisah, di Medan, Sumatra Utara, Senin (10/01). Pemerintah berencana membangun 258 pasar di seluruh Indonesia pada 2011 dengan anggaran Rp723 miliar.

Portaltiga.com – Masyarakat Surabaya bisa membeli berbagai kebutuhan harian dari rumah melalui layanan GoShop di aplikasi Gojek. Layanan hasil kolaborasi PD Pasar Surya Surabaya bersama Gojek ini sudah tersedia untuk 10 pasar rakyat di Kota Surabaya.

Adapun pasar-pasar rakyat yang terlibat aktif dalam kampanye online shopping ini adalah :

1. Pasar Bratang
2. Pasar Kapasan
3. Pasar Kupang Gunung
4. Pasar Dukuh Kupang
5. Pasar Rungkut
6. Pasar Blauran
7. Pasar Genteng
8. Pasar Tambak Rejo
9. Pasar Karang Pilang
10. Pasar Wonokromo

Taufiqurahman Direktur Pembinaan Pedagang PD Pasar Surya Surabaya menegaskan bahwa pasar rakyat merupakan salah satu urat nadi masyarakat, khususnya dalam menopang roda ekonomi. Terlebih di saat yang penuh tantangan ini, di mana masyarakat tetap harus membeli kebutuhan bahan pokoknya dan pedagang dapat terus menjajakan barang dagangannya.

Sementara, Leo Wibisono VP, Strategic Regional Head Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra melalui siaran pers mengatakan bahwa layanan belanja online di pasar rakyat via GoShop merupakan upaya untuk menjaga produktivitas dan keberlanjutan pendapatan mitra usaha dan mitra driver agar pelanggan tetap #dirumahaja.

Gojek terus mendukung gerakan #dirumahaja dan menjaga mitranya seoptimal mungkin agar mereka tetap produktif dan aman. Beragam kanal digunakan untuk mempromosikan kebiasaan hidup sehat dengan menyebarkan informasi kesadaran dan pencegahan Covid-19, pemberitahuan dalam aplikasi dan diskusi dengan mitra.

Protokol pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 juga tetap dikedepankan dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di pasar, menerapkan jaga jarak sosial (social distancing) serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi mitra Gojek.

Gojek juga telah mengembangkan beberapa inisiatif lainnya seperti pengiriman tanpa kontak fisik langsung (GoFood dan GoShop) dengan menambahkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver menjaga jarak fisik serta pembayaran tanpa uang tunai melalui GoPay dan Paylater untuk bertransaksi dengan Gofood dan GoShop.(ssn/abi)

Related posts

Sempat Ditutup, Pasar Keputran Utara Beroperasi Dengan Protokol Kesehatan Ketat

admin

Komisi B DPRD Surabaya Soroti Keberadaan Pasar Liar

admin

Pasar Pegirikan Terapkan Phisical Distancing

admin