portaltiga.com
Politika

Massa PP Masih Demo Kejati Jatim

Portaltiga.com, SURABAYA – Ratusan massa dari ormas  Pemuda Pancasila pendukung Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur (Jatim), kembali melakukan aksi di depan gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Kamis (17/3).

Kedatangan ratusan Pemuda Pancasila (PP) ini tetap konsisten menyuarakan kekecewaannya terhadap Kepala Kejati, Marulli Hutagalung.

Solidaritas yang dilakukan ratusan massa PP ini meminta agar Marulli mundur dari jabatannya sebagai kajati jatim. Karena mereka menganggap apa yang dilakukan Marulli dengan kembali mengeluarkan sprindik baru penetapan tersangka terhadap La Nyalla atas kasus dugaan korupsi dana hibah untuk pembelian IPO Bank Jatim.

“Bersihkan dululu kasusmu!!! Perlu menjadi ingatan bersama, Jatim adalah propinsi yang bermartabat. Maka pantaslah kami menolak keberadaan Marulli Hutagalung di Jatim karena dirinya adalah terduga kasus suap dana Bantuan Sosial (Bansos) Rp 500 Juta di Sumatra Utara. Dan kami meminta aga KPK mengusut tuntas kasus tersebut dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya,” tegas orator pendukung La Nyalla.

Banyak tulisan-tulisan terpampang di poster yang dibawa para pendemo dengan tulisan permintaan agar Kajati Marulli Hutagalung mundur dari jabatannya. Selain itu, ada juga tulisan yang meminta agar kriminalisasi terhadap Nyalla dihentikan. Bahkan, dalam orasi yang disampaikan, orator juga mencela Marulli dengan kata-kata kotor bahasa khas Surabaya. (jab)