Maskot Asian Games 2018 Dipamerkan Di Surabaya

Surabaya – Maskot “Drawa” Asian Games 2018 menggema di Surabaya. Publikpun mulai berebut untuk foto bersama. Kampanye Asian Games bertema “Road To 18th Asian Games 2018” digelar di lapangan parkir Maspion Square Margorejo selama tiga hari (29-31 Desember) atau malam pergantian tahun.
Setelah diluncurkan di Jakarta, ikon Asian Games berwujud siluet burung cenderawasih dan maskotnya diberi nama “Drawa” pun dikenalkan ke publik di daerah-daerah di Tanah Air. Beragam lomba pun digelar dan mendapat sambutan dari pengunjung mal maupun mereka datang khusus menyaksikan kegiatan. Lomba yang paling banyak diminati adalah foto selfie bersama maskot Asian Games 2018. Masa penutupan lomba foto selfie pada Pukul 15.00, Kamis (31/12) dan diumumkan pada malam harinya.
Terlihat, para ibu mengajak anak-anaknya saling berpose seunik mungkin agar mendapatkan foto yang menarik untuk diikutkan lomba. Bahkan ada pula yang warga yang harus jungkir balik demi pose yang berbeda dari yang lainnya. Lomba foto selfie itu memperebutkan hadiah utama sepeda motor, lemari es dan TV LED serta 10 hadiah hiburan.
“Alhamdulillah, sambutan warga cukup besar,” kata Ketua Panitia Road To 18th Asian Games 2018, Syamsul Arifin di di lapangan parkir Maspion Square, Margorejo Surabaya, Rabu (30/12) sore.
Menurut Syamsul, kegiatan ini adalah bagian dari upaya mengenalkan bahwa Indonesia adalah tuan rumah penyelenggaraan event olahraga bergengsi yang diikuti 54 negara itu. “Kita wajib bangga dan Road To 18th Asian Games 2018 ini upaya menumbuhkan rasa kebanggaan rakyat Indonesia khususnya Surabaya,” katanya.
Selain selfie bersama maskot, event ini juga diramaikan dengan penampilan Kunto Hartono yang dijuluki si Drummer Sakti yang pernah dua kali memecahkan rekor dunia Guinness World Records. Diagendakan aksi drummer sakti asal Banyuwangi ini akan dilakukan di atas kendaraan trailer keliling kota pada Kamis (31/12) sore yang kemudian dilanjutkan di atas panggung di lokasi acara. “Ini yang direncanakan, tapi apakah nanti harus keliling kota juga kita lihat kondisinya,” katanya.
Menpora RI, Imam Nahrawi dan perwakilan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) serta Gubernur Jatim H Soekarwo juga dijadwalkan hadir di Komite Olimpiade Indonesia (KOI) hadir di tengah tengah roadshow. “Pak Menteri Imam Nahrawi dan utusan dari KOI dijadwalkan datang,” kata Syamsul Arifin.
Syamsul Arifin mengajak warga Surabaya dan sekitarnya untuk berbondong-bondong datang ke lokasi  sekaligus untuk merayakan pesta tutup tahun 2015 dengan menikmati hiburan yang akan disuguhkan. Malam puncak Road To 18th Asian Games 2018 akan dihibur dengan Gita KDI dan Lilin Herlina serta pesta kembang api serta fashion show berbusana sejumlah cabang olahraga. (ida)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION