A Man Called Ahok, Film Tentang Ahok Yang Diperankan Daniel Mananta Akan Rilis November 2018

Portaltiga.com – Dibuka dengan keindahan kawasan Belitong Timur, trailer film A Man Called Ahok membawa kita kembali ke kehidupan Indra Tjahaja Purnama (Ahok) masa kecil hingga menjadi bupati. Percakapan ayah dan anak tersaji disini, Kim Nam ayah Ahok begitu kental. Biarpun lahir dari peranakan Tionghoa, Kim Nam selalu menanamkan akan cinta negara yang menghidupkan mereka, Indonesia.

Scene film A Man Called Ahok pertama kali di rilis di Metropole XXI Menteng-Jakarta pada Kamis (6/9/2018) kemarin. Film yang mengangkat cerita kehidupan Ahok di Belitong Timur sebelum ia menemui konflik di Jakarta sebagai wakil gubernur bersama Jokowi.

Sang sutradara, Putrama Tuta mengatakan bahwa film ini pure tentang humanis sosok Ahok saat masih berada di Belitong Timur tanpa mengangkat materi politik atau agama. Bagaimana didikan ayahnya yang membentuk Ahok yang keras dalam berpendapat dan cenderung ceplas-ceplos tapi jujur. Beberapa frame Kim Nam-ayah Ahok menasehati bahwa seorang pria harus punya prinsip.

Judul film A Man Called Ahok ini diambil dari buku sama karangan Rudi Valenka alias Kurawa ini dibintangi Daniel Mananta. Penampilan VJ Daniel ini begitu serupa, mulai potongan rambut, kacamata serta gerak-gerik khas Ahok. Sebelumnya Daniel nyaris tidak lolos audisi tapi ia bekerja keras untuk latihan dibawah bimbingan guru akting Yayu Untuk bahkan suara serak Ahok, ia mirip kan. Sejauh Daniel Mananta memerankan begitu brillian dan layak ditonton.

Ini bisa jadi kado kebebasan Ahok yang dirumorkan akan menikah dengan polwan dan segera bebas awal tahun 2019. Selain A Man Called Ahok yang rilis November 2018 ini, ada film Anak Hoki yang akan tayang Desember 2018 yang menceritakan kehidupan remaja Ahok dan masa sekolah bersama teman-temannya. (fey/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION