Malam Pergantian Tahun 2019-2020, Gresik Bertabur Musik

Portaltiga.com – Kemana masyarakat Gresik menikmati malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020? Jangan khawatir Pemkab Gresik akan menghibur masyarakat dengan menghadirkan berbagai atraksi hiburan musik dangdut.

Setidaknya ada beberapa titik keramaian bakal digelar pada malam pergantian tahun tersebut, yaitu di Gelora Joko Samudro (GEJOS), Lapangan Desa Delegan Panceng (belakang Ruko), Lapangan Menganti, di Kedungrukem Benjeng.

Sejumlah bintang dangdut akan bertaburan di 4 titik keramaian di Gresik tersebut. Sedangkan di Balongpanggang, masyarakat setempat melaksanakan istighotsah dan Plpembacaan sholawat.

Di GEJOS misalnya, Orkes Melayu Sera akan menghibur masyarakat dengan menghadirkan All Artis Sera yang selama ini telah malang melintang di panggung dangdut Jawa Timur maupun Nasional. Di Lapangan Menganti, masyarakat akan dihibur oleh OM. Bramastya dan grup musik El Wahdah akan meramaikan panggung tahun baru di Lapangan Delegan Panceng.

BACA JUGA: Raih Penghargaan, Pemkab Gresik Ajak Masyarakat Peduli HAM

Sedangkan di Benjeng, OM Denas Bersama sejumlah artis Dangdut Academy (DA) akan meramaikan malam pergantian tahun yang bertempat di halaman salah satu kafe di Kedungrukem Benjeng.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Reza Pahlevi usai mengikuti rapat persiapan malam pergantian Tahun 2020 di Kantor Bupati Gresik, Jumat (27/12/2019). Dia menjelaskan selain tampilan hiburan, panitia juga akan membagikan santunan kepada beberapa Yatim piatu diwilayah setempat.

“Di awal aktivitas kerja tahun 2020, Kami juga melaksanakan istighotsah qubro dan pembacaan sholawat yang akan dilangsungkan pada 2 Januari 2020 di halaman Kantor Bupati Gresik. Kami mengundang seluruh ASN Pemkab Gresik dan masyarakat untuk hadir mengikuti kegiatan awal tahun tersebut,” ujar Reza.

Untuk mensukseskan acara malam pergantian tahun tersebut Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim yang memimpin rapat Persiapan terakhir menugaskan seluruh pejabat eselon II bertanggung jawab pada setiap titik. Penanggung jawab acara di GEJOS staf ahli bidang I dan asisten II.

Penanggung jawab di Delegan Panceng staf ahli bidang II dan Asisten III dibantu para Camat wilayah Utara.  Penanggung jawab di Menganti staf Ahli bidang III dan Asisten II dibantu Camat wilayah selatan. Sedangkan di Benjeng dan Balongpanggang penanggungjawabnya adalah camat setempat. (tbk/abi)

Foto: Suasana rapat kerja panitia pergantian tahun yang di isi dengan berbagai hiburan termasuk musik di Kabupaten Gresik.

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »