portaltiga.com
Politika

Makin Ngehits, Emil Dardak Banjir Undangan Ngopi Bareng

Portaltiga.com – Sosok milenial cawagub Emil Elestianto Dardak kian hari kian populer terutama di kalangan muda arek-arek Surabaya. Popularitas sekaligus elektabilitas yang kian menanjak membuat banyak komunitas anak muda di kota pahlawan penasaran dan ingin mengenal lebih dekat dengan sosok pemimpin muda multi talenta ini.

Setelah pagi hingga siang diundang kelompok Karang Taruna, komunitas game online dan kelompok nasionalis kultural, sore hari Emil didapuk sebagai pemantik motivasi dalam acara ”Arek Milenial Cangkrukan dengan Cak Emil” yang diselenggarakan AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) di Rumah Makan Nur Pasific, Surabaya, Ahad (29/4/2018).

Sedangkan undangan yang hadir datang berbagai komunitas pemuda, akademisi dan aktifitis pergerakan di kota ini. Emil pun didapuk untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan spektrum ideologis dan strategis tentang pentingnya generasi milenial terlibat langsung ambil bagian dari proses politik riil di tengah masyarakat.

”Saya sangat senang sekali, yang datang adalah teman-teman pergerakan yang mereka memang sangat aktif dan perduli apa yang dibangun di masyarakat. Makanya tadi format acaranya kita rubah supaya mereka mau melempar pertanyaan apa saja kepada saya,” ujar Emil kepada wartawan usai acara.

Semua pertanyaan lanjut Emil di kupas dan dikuliti secara mendalam. ”Kita bahas sesuatunya secara detil bagaimana peran pemuda sekarang, apakah konsep semuanya harus ekonomi, atau juga pemuda berperan dalam pos-pos kebijakan yang berlangsung dalam pemerintahan,” tanya Emil yang kerap disebut pemimpin milenial itu.

Menurut Emil forum yang dirancang sesantai mungkin ini berjalan begitu mengalir. ”Jadi kami berbagi banyak sekali, disepakti bahwa teman-teman pemuda tidak hanya dilibatkan dalam komunitas politik. Mereka harus menjadi penguat dan penajam program.

Program-program yang dijalankan pemerintah ini baru bermanfaat tatkala pemudanya itu ikut ke dalam merancang dan konsisten mengawal agar semuanya berjalan dalam koridornya,” imbuh Emil.

Acara makin hangat dan heboh karena panitia secara khusus mendapuk Emil untuk menyumbang suara emasnya sekaligus memaikan gitar, salah satu alat musik yang begitu dikuasai suami pesohor Arumi Bachsin tersebut. (tim/abi)

Related posts

Ketua PDIP Jatim: Mahasiswa Harus Independen

admin

Atasi Permodalan UMKM, Ini Solusinya Gus Ipul

admin

Litbang Kompas Rilis Hasil Survei Pilgub Jatim, Khofifah-Emil Unggul Tipis

admin