Makam Bung Karno Jadi Jujukan Peserta Jambore Nasional MACI ke-25 di Blitar

Portaltiga.com – Gelaran Jambore Nasional Motor Antique Club Indonesia (MACI) ke-25 di Blitar memiliki kisah menarik dan tak terlupakan bagi para pecinta motor antik dari berbagai daerah di Indonesia yang hadir.

Para peserta Jambore MACI yang sebagian besar dari Sulawesi, Medan, Jambi, Lampung, Bali, Balik Papan, Samarinda sudah memadati Blitar sejak Jumat (7/9/2018) lalu.

Mereka menginap di beberapa penginapan yang sudah dipersiapkan dan didampingi oleh panitia penyelenggara sebagai guide serta pusat informasi.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 7-9 September 2018, dimanfaatkan oleh para peserta jambore untuk mengeksplorasi tempat wisata dan kuliner yang ada di Blitar. Makam Bung Karno, menjadi tempat jujukan para peserta jambore dari berbagai daerah.

Petugas Penjaga Makam Bungkarno, Yuni mengatakan mulai Jumat (7/9/2018) pagi selain para peziarah umum, makam Bung Karno dikunjungi oleh club-club motor antik dari berbagai daerah.

“Dari mulai Jumat pagi hingga hari ini banyak club-club motor antik berziarah di Makam Bung Karno ini, sepert dari Cirebon, Jakarta, Bogor, Kalimantan, Sumatera dan Surabaya,” terangnya, Selasa (11/9/2018).

Sebagian dari mereka menyempatkan diri berziarah untuk memberikan penghormatan dan mengenang jasa Bung Karno selaku bapak pendiri bangsa. (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION