portaltiga.com
Politika

Maju Pilkada Jatim, Hadiatmoko Tunggu Keputusan Hendro Priyono

Portaltiga.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 menarik perhatian pimpinan partai politik (parpol) untuk ikut berkompetisi. Salah satunya adalah Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Irjen Pol (pur) Hadiatmoko.

“Ini bagian dari PKPI untuk ikut mewarnai penyelenggaraan pilkada Jatim tahun depan,” kata Hadiatmoko kepada wartawan usai syukuran atas vonis bebas mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan di Pengadilan Tinggi (PT) Jatim di Kantor DPP PKPI Jatim, Kamis (7/9/2017).

Mantan Kapolda Jatim ini mengaku menunggu keputusan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Hendro Priyono untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) dalam Pilkada Jatim. Apapun keputusannya, dia akan menerima dengan lapang dada.

“Insya Allah saya akan maju. Namun, semua tergantung ketua umum. Tentu sebagai calon gubernur. Masak saya pernah menjabat Kapolda Jatim jadi wakil gubernur,” ujarnya.

Sekretaris DPP PKPI Jatim, Arifudinsyah menambahkan PKPI akan tetap mewarnai Pilkada Jatim 2018 secara maksimal. Meski hanya memiliki 4 anggota DPRD Kabupaten, PKPI akan mencalonkan Hadiatmoko, karena sudah menjadi ketua.

“Pilkada itu ada dua sesi. Yakni, sesi pendaftaran dan pemenangan. Pada sesi pertama, pak Hadiatmoko tidak akan mendaftarkan diri ke parpol yang membuka pendaftaran cagub,” ujarnya.

Langkah itu diambil, karena belum ada jaminan bacagub dan bacawagub yang diusung oleh DPD akan direstui oleh DPP. “Jadi, masih sangat mungkin untuk mendaftar ke DPP,” sergahnya.

Sedangkan sesi kedua, PKPI akan menyerahkan sepenuhnya kepada tim pemenangan untuk mensosialisasikan pak Hadiatmoko ke masyarakat. Tim pemenangan mampu mensosialisasikan pencalonan pak Hadiatmoko dalam waktu mepet ini.

“Masih ada waktu sampai Desember. Itu sudah menjadi tugasnya tim pemenangan untuk mensosialisasikan pencalonan pak Hadiatmo ke masyarakat agar mengetahui betul tokoh yang dicalonkan,” paparnya. (bmw/abi)

Related posts

Ini Bocoran KPU Soal Debat Ketiga PIlgub Jatim Besok

admin

La Nyalla Tarik Kader PP dari Pengurus Partai Demokrat

admin

Khofifah: Bukan Rencana, Sudah Dihitung Kebutuhan Madura Rp 1,6 Triliun

admin